Babinsa Mangunsari Dampingi Imunisasi dan Demo Pembuatan Masakan Sehat Balita

Berita, Sosial, TNI/Polri1528 Views

Harianmerdekapost.com, Lumajang Jawa Timur – Babinsa Desa Mangunsari Koramil Tekung Kodim 0821 Serda Romelan, mendampingi kegiatan imunisasi dan demo pembuatan makanan sehat, pada anak usia dibawah lima tahun, di Balai Desa Mangunsari Kecamatan Tekung Lumajang, Selasa (16/5/2023).

Kegiatan dihadiri Kepala Desa Mangunsari Moh. Salim, bidan desa, staf desa dan kader posyandu desa setempat.

Dikatakan oleh Serda Romelan, kegiatan dimaksimalkan dalam bentuk pendampingan, bertujuan untuk menjamin dimasa tumbuh kembang anak usia dini, dipastikan baik.

“Imunisasi ini merupakan kegiatan rutin. Selain mendampingi, kami berupa agar para orang tua yang memiliki balita, bisa aktif dan turut serta dalam kegiatan ini,” ucapnya.

Disampaikan, keterlibatan pihaknya ( TNI -red ) tidak kemudian mengubah tupoksi dari masing – masing petugas dari instansi terkait. “Maka dari itu disini yang melandasi, adalah sinergitas dan kolaborasi antar sesama. Kerjasama yang baik tentunya menghasilkan hasil yang optimal,” imbuhnya.

Ditanya demo membuat masakan sehat untuk balita, disampaikan oleh Serda Romelan, sejatinya bisa merangsang para orang tua, untuk menjadikan rutinitas di rumah.

“Benar – benar kami ciptakan pola, bagaimana anak usia dibawah lima tahun ini, bisa terjaga kesehatannya,” tuturnya.

Diwaktu yang sama, Kades Mangunsari Moh. Salim mengapresiasi kegiatan yang menurutnya berdampak baik pada warganya. Ia berjanji akan terus memberikan dukungan dan support penuh, sehingga kegiatan berjalan lancar dan maksimal. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *