Peduli Lingkungan, Babinsa Klakah Gotong Royong Bersihkan Selokan di Pemukiman Warga

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Peran Serta dalam menjaga kebersihan lingkungan, Babinsa Klakah Koramil 0821/05 Klakah Sertu Nehar bersama warga, melaksanakan kerja bakti membersihkan material tanah yang menimbun saluran air/selokan di samping ruas jalan sepanjang Dusun Linduboyo RT 001 RW 001 Desa Klakah Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (25/9/2023).

Kegiatan tersebut, sebagai upaya bersama masyarakat dengan kondisi saluran air/selokan penuh dengan tanah, yang terlihat kurang bersih dan perlu adanya perhatian, disamping itu selokan tersebut dapat digunakan kembali, guna mencegah terjadinya genangan pada jalan pada musim penghujan.

Dikatakan Babinsa Klakah Sertu Nehar, kegiatan normalisasi saluran air/selokan bersama warga Dusun Linduboyo secara gotong royong, meupakan wujud nyata sinergi dalam peran serta ikut peduli terhadap lingkungan di wilayah binaan.

“Dengan kehadiran kami selaku bagian dari pembina desa, untuk berbaur bersama di tengah-tengah masyarakat, merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, disamping itu dengan kehadiran kami sebagai bentuk memotivasi, dan penyemangat warga dalam bergotong royong,” kata dia.

Dengan bergotong-royong, dapat menghasilkan manfaat bagi warga selain menumbuhkan sikap kekeluargaan dan keakraban antar warga, juga kegiatan kerja bakti dapat menjadi pekerjaan semakin ringan.

“Harapan kami, dengan kerja bakti membersihkan lingkungan di Dusun Linduboyo, nantinya saluran air/selokan dapat digunakan kembali, sehingga menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun. serta berdampak baik kepada lingkungan bersih dan sehat,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *