Optimalkan Kinerja Petani, DKPP Sumenep Anggarkan Dana Milyaran Rupiah Untuk Pengadaan Hand Traktor

Berita, Daerah443 Views

Harianmerdekapost.com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – Pemerintah Kabupaten Sumenep terus berupaya memberikan pelayalana terbaik kepada masyarakat utamanya yang bergerak pada  sektor pertanian.

Sebagai langkah nyata, Pemkab Sumenep melalui Dinas Ketahanan Pangan Dan Perternakan (DKPP) Sumenep mengucurkan anggaran hingga Rp1.182 miliar untuk pembelian Hand Traktor di tahun 2024.

Kepala DKPP Kabupaten Sumenep, Chainur Rasyid, SE, MSi mengatakan, kucuran dana tersebut diberikan dengan tujuan mengoptimalkan kinerja para petani dalam mengolah lahan pertanian.

Menurutnya, dengan anggaran tersebut para petani akan diberi bantuan Hand Traktor yang akan diberikan kepada Poktan atau kelompok tani yang belum pernah menerima bantuan sama sekali.

“Alat untuk mengolah tanah (Hand Traktor) ini akan disalurkan kepada kelompok tani (Poktan) yang belum pernah menerima bantuan sama sekali,” kata Kepala DKPP Kabupaten Sumenep, Chainur Rasyid, SE, MSi., Kamis (28/03/2024).

Pria yang karib disapa Inong tersebut mengatakan, alasan penganggaran Hand Traktor di sumenep dilakukan guna memaksimalkan dan mengoptimalkan kinerja para petani di Kabupaten Sumenep dalam mengolah lahan pertanian.

“Semoga dengan bantuan Hand Traktor untuk para petani yang ada di Kabupaten Sumenep dapat meningkatkan produktifitas pertanian dalam menjaga ketahanan dan kemandirian pangan,” pungkasnya. (*/Nri)

See also  Wawancara Eksklusif Dengan Kepala Desa Randupitu Mochammad Fuad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *