Optimalisasi Pemulihan Pasca Bencana, Serma Suprapto : Pembersihan Hampir Puncak, Sinergisitas Kami Perkuat

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Personel TNI Koramil 0821/17 Pasrujambe Lumajang, melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI dengan membersihkan kawasan musholah dan rumah warga Dusun Tulungrejo Desa pasrujambe, Rabu (19/7/2023).

Kawasan tersebut merupakan salah satu wilayah yang terdampak peristiwa banjir lahar dingin yang terjadi beberapa waktu lalu.

Bati Bakti TNI Serma Suprapto berkata, selain personil TNI kegiatan juga melibatkan personel polri dari polsek setempat, perangkat desa setempat dan unsur masyarakat.

“Yang kami kerjakan yakni membersihkan tumpukan tanah yang sifatnya mengganggu kegiatan masyarakat. Kegiatan ini bukan kali pertamanya, dalam artian hari sebelumnya sejumlah pihak juga melakukan hal yang sama, dan yang saat ini kita lakukan adalah melanjutkan dalam artian memaksimalkan dengan membersihkan sisa-sisa,” kata Serma Suprapto.

Meski menggunakan alat seadanya pelaksanaan kegiatan berjalan lancar maksimal hingga usai. “Untuk peralatan kami memprioritaskan alat yang seadanya, karena kondisi pasca peristiwa pada waktu itu saat ini sudah membaik. Berbeda dengan hari sebelumnya semua pihak melakukan hal yang sama dan menggunakan alat menyesuaikan situasi dan kondisi yang ada,” imbuhnya.

Iya berharap keadaan akan pulih seperti sediakala dan aktivitas masyarakat kembali menjadi lancar. (fjr )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *