Musrenbang Desa Karang Rejo Dalam Rangka Penyusunan RKPDes Tahun 2024 Dan RKPD Tahun 2025

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Dalam rangka meningkatkan pelayanan dasar dan tata kelola pemerintahan desa, Pemdes Karang Rejo hari kamis (20-07-2023) menyelenggarakan Musrenbang untuk penyusunan RKPDes tahun 2024 dan RKPD tahun 2025 .

Giat tersebut dilaksanakan di pendopo kantor Karang Rejo dimulai jam 09.00 wib-selesai, sedang para pihak yang diundang untuk hadir diantaranya anggota DPRD kabupaten Pasuruan Samsul Hidayat S.Ag,MPd.I ketua fraksi dari partai PKB dan H. Moh Elyas SH ketua fraksi partai Gerindra, Forkompincam Gempol, perangkat desa Karang Rejo,BPD Karang Rejo beserta anggota, pendamping desa tingkat kecamatan dan desa Karang Rejo,perwakilan dari PKK desa, tenaga pendidik, UMKM desa Karang Rejo,LPM dan tokoh masyarakat desa Karang Rejo.

Dalam sambutan singkat yang telah disampaikan oleh kepala desa Karang Rejo bahwa untuk program prioritas pemerintah desa Karang Rejo pada tahun anggaran 2024 dan 2025 diantaranya sektor pendidikan, ekonomi, keagamaan, cipta kerja dan kesehatan dimana semuanya muaranya demi meningkatkan kesejahteraan warga desa Karang Rejo yang lebih baik Tuturnya!!.

Sedang untuk sambutan arahan singkat yang telah disampaikan oleh Samsul Hidayat S.Ag, M.Pd.I diharapkan kepada peserta Musrenbang yang hadir pada forum ini dalam mengajukan usulan jangan sampai menyimpang dari tema Musrenbangdes karena sejak terpilihnya kepala desa Karang Rejo selama 6 tahun punya kewajiban melaksanakan visi dan misinya yang dituangkan dalam program desa yang dipimpinnya, dan disamping itu harus memilih memilah sebelum mengajukan usulan antara yang menjadi kewenangan desa dan kabupaten.
Dan untuk tahun anggaran 2024 kami sudah ploating jembatan yang didusun Karang Bangkal dan beberapa titik lainnya. Saya selaku wakil rakyat dari dapil 1 yang meliputi kecamatan Gempol,Beji dan Bangil terutama untuk kecamatan Gempol sejak saya mendapat amanat sebagai wakil rakyat pada periode pertama telah memberikan program bantuan pada 15 desa yang ada di wilayah kecamatan Gempol hingga per hari ini.
Dan yang terakhir saya berharap kepada peserta Musrenbangdes bahwa program bantuan yang diusulkan hendaknya yang benar- benar menjadi skala prioritas. Jelasnya!!!.

Untuk sambutan arahan singkat dari HM. Elyas SH pada intinya menyampaikan bahwa Saya dan PK Samsul Hidayat selaku wakil rakyat dengan dapil 1 yang sama walaupun beda partai selalu se arah sejalan untuk merespon segala apa yang menjadi keluhan terutama yang ada di wilayah kecamatan Gempol terutama yang ada di wilayah kecamatan Gempol dan dalam mengajukan program yang diusulkan hendaknya yang bersifat prioritas, Tuturnya!!!.

Menurut hemat awak media harian merdeka post bahwa Musrenbangdes yang dilaksanakan oleh pemerintah desa Karang Rejo kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan hari kamis (20-07-2023) masuk katagori istimewa karena dihadiri oleh 2 orang anggota DPRD kabupaten Pasuruan yakni Samsul Hidayat.S.Ag,M.Pd.I ketua fraksi dari partai PKB dan HM Elyas SH ketua fraksi dari partai Gerindra. ( Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *