Monitoring Tumbuh Kembang Anak Balita, Babinsa Sukosari Giatkan Pendampingan Posyandu

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Sebagai upaya memonitor tumbuh kembang Balita, Babinsa Sukosari Koramil 0821/13 Kunir Serma Khairul Alfan melaksanakan pendampingan Posyandu Gerbangmas Siaga Kamboja bertempat di Desa Sukosari Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (4/3/2024)

Kegiatan tersebut sebagai bentuk memantau kesehatan warga Balita, untuk mengatasi gizi kurang dan cegah anak terkena berbagai faktor risiko stunting, dengan pelibatan para kader untuk memanfaatkan Posyandu sebagai sarana penunjang kesehatan warga.

Saat dikonfirmasi, Tim Media Serma Khairul Alfan menyampaikan, bahwa Pendampingan kegiatan Posyandu yang dilakukan, sebagai bentuk dukungan kepedulian dalam rangka mengontrol dan monitoring tumbuh kembang bagi anak balita, dalam upaya menciptakan balita yang sehat dan kuat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi, dalam upaya melaksanakan pendampingan Posyandu kali ini, dalam rangka monitoring, sebagai bentuk mengajak warga untuk untuk memanfaatkan Posyandu sebagai pelayanan kesehatan, guna memantau dan mengecek kesehatan warga secara rutin setiap bulan sekali,” kata dia.

Adapun kegiatan Posyandu tersebut, sebanyak 67 Balita yang hadir yang mendapatkan penyuluhan dan pelayanan pengobatan serta pemberian makanan dan vitamin secara gratis dari Puskesmas Kunir.

Sementara itu, Bidan Desa Sukosari Iin Subatiningsih, Amd.Keb, mengatakan, bahwasannya tujuan Posyandu sebagai sarana pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak.

“Kami berharap, semoga dengan kegiatan ini, warga yang mempunyai Balita dan ibu hamil, atau ibu menyusui agar betul-betul memanfaatkan Posyandu sebagai sarana pelayanan kesehatan, sebagai bentuk memonitor kesehatan, juga pemantauan dan pencegahan terhadap kasus stunting di wilayah,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *