Meraih Juara 1 Dalam Turnament Futsal Putri Tingkat Sekolah menengah Pertama (SMP) Se Kabupaten Bangkalan

Berita, Olahraga536 Views

Harianmerdekapost.com, Bangkalan-Jatim,– HM sport mengadakan Turnament futsal putra dan putri setingkat SMP/MTS se-Kabupaten Bangkalan, pada tanggal 06-11 November 2023 yang di selenggarakan di lapangan HM sport Bancaran, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan.

Dalam Turnament Futsal tersebut juara 1 tim futsal putri di menangkan oleh UPTD SMPN 05 Bangkalan, dengan mengalahkan tim futsal putri dari SMPN 02 Kamal-Bangkalan, di partai final dengan skor 2-1 untuk kemenangan SMP 05 Bangkalan.

Terdapat 41 sekolah yang turut berpartisipasi dalam Turnament futsal yang di adakan oleh HM sport di Kabupaten Bangkalan, turnamen ini menjadi yang pertama kali diadakan. Dalam Turnament ini SMPN 05 Bangkalan, turut serta mendaftarkan 2 tim futsal Putra dan Putri, dan tim putri berhasil keluar sebagai juara 1 setelah mengalahkan tim futsal SMPN 02 Kamal.

Sebelumnya, SMPN 05 Bangkalan menunjukkan performa gemilang dengan mengalahkan SMP Holiliyah 6-0 serta SMPN 1 Arosbaya 5-0, Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran penting para pelatih, M. Maulana Yusuf dan M. Choirul Nurrosit, serta pembina, Andi Mukhlis Setiawan, S.Pd., yang memberikan arahan dan semangat kepada tim selama latihan dan pertandingan.

Pihak Lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Bangkalan berharap agar penyelenggaraan turnamen seperti ini terus diadakan untuk memberikan kesempatan kepada siswa dalam mengembangkan bakat dan potensi di bidang olah raga khususnya dalam hal ini futsal,serta Dengan adanya kompetisi antar sekolah dapat menambah kepercayaan diri dan mental dalam bertanding siswa semakin terasah, membuka peluang bagi munculnya bakat-bakat baru dalam olahraga futsal.

Kepada awak media, Repelita Ayu Winarsih, dalam hal ini selaku Plt. Kepala Sekolah SMPN 05 Bangkalan, menyampaikan ” saya sangat bersyukur dan bangga atas keberhasilan tim futsal putri kami (SMPN 05) yang telah meraih juara 1 dalam Turnament futsal se-Kabupaten Bangkalan, hal tersebut dapat di raih atas semangat dan kerjasama yang solid antara siswi dan para pelatih.

Menambahkan, ” prestasi yang sudah dapat di raih ini bisa di pertahankan dan lebih di tingkatkan lagi untuk kedepannya, sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat di dalamnya. Tegas, Lita.

(PD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *