Jaga Kamtibmas, Babinsa dan Babinkamtibmas Sumbermujur Gandeng Satgas Keamanan Desa

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Menjaga Kondusifitas Wilayah, Perlu pelibatan semua komponen masyarakat, agar stabilitas keamanan lingkungan senantiasa tercipta situasi aman dan terkendali.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Sumbermujur Serda Turmudzi, saat melaksanakan patroli bersama Babinkamtibmas Sumbermujur dengan melibatkan Satgas Keamanan Desa (SKD) disejumlah tempat tempat obyek vital yang ada di wilayah Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (17/11/2023) malam.

Upaya tersebut merupakan langkah dalam mengantisipasi Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah dan sebagai perwujudan kekompakan dan kebersamaan Sinergisitas TNI dan Polri dalam mengemban tugas menjaga keamanan wilayah.

“Patroli ini dalam rangka cipta kondisi dan antisipasi guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, kegiatan ini kami selaku pembina wilayah akan terus kompak, untuk meningkatkan keamanan wilayah menjelang pemilihan umum mendatang,” kata dia.

Hal yang sama juga disampaikan Babinkamtibmas Sumbermujur Bripka Yayong, menyampaikan, kegiatan patroli kali ini selain untuk menjalin sinergitas antara TNI-Polri, yang melibatkan SKD, sebagai langkah pencegahan terhadap gangguan Kamtibmas.

“Dalam kegiatan ini, kami Babinsa bersama Babinkamtibmas terus menghimbau masyarakat, agar tetap menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing apabila ada kejadian supaya cepat dilaporkan agar segera bisa kami dapat mengambil langkah,” pungkasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *