Memupuk Jiwa Nasionalisme, Danramil Tempeh Lumajang Berikan Wasbang Kepada Pelajar

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Sebagai upaya memupuk generasi muda sebagai kader bangsa, Danramil 0821/10 Tempeh Kapten Inf Sri Hariyanto memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswa SMP Negeri 01 Tempeh, Desa Tempeh Lor Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (29/11/2023).

Kegiatan Wasbang tersebut, bertujuan untuk menjadikan generasi muda memiliki pengetahuan yg luas dan ketrampilan, serta mempunyai rasa tanggung jawab baik tanggung jawab pada diri sendiri, keluarga, lingkungan masyarakat maupun tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Kapten Inf Sri Hariyanto mengatakan bahwa wawasan kebangsaan harus ditanamkan sejak dini, sebagai langkah edukasi untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara Indonesia yaitu Pancasila dan UUD 1945 serta kewajiban dalam bela Negara NKRI.

“Dengan kegiatan ini, agar para siswa-siswi dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah bangsa dan juga bagaimana cara hidup dengan bertoleransi kepada sesama teman, guru, terlebih lagi orang tua. oleh karena itu, iplementasi dari dasar kebhinnekaan Pancasila, harus terpatri di hati sanubari pada setiap siswa,” kata dia.

Selain itu Danramil menyampaikan agar siswa siswa sekolah harus displin serta jangan sampai terlibat kenakalan remaja dan menjauhkan diri jangan sampai terlibat dg Narkoba krn narkoba bisa merusak generasi penerus bangsa

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 01 Tempeh Sujanar, S.Pd, M.M., menyampaikan terima kasih kepada Danramil telah memberikan pemantapan tentang Wasbang, semoga menjadi motivasi tersendiri bagi anak didik kami dan sehingga kedepannya menjadi anak-anak muda yang berguna bagi nusa dan bangsa.

“Kami selaku kepala sekolah, dengan penuh harapan agar siswa-siswi setelah wasbang ini bisa mengamalkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang menjadi dasar untuk dapat merubah karakter mereka semakin menghargai toleransi serta kedisiplinan, sehingga dapat diterapkan disekolah maupun tempat tinggal mereka,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *