Lomba Agustusan, Kokohkan Persatuan Kenang Perjuangan Pahlawan Kemerdekaan

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Berbagai kegiatan salahsatunya jenis perlombaan, digelar dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 78 tahun 2023 di Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Di Koramil jajaran Kodim 0821 Lumajang, menggelar kegiatan perlombaan bertemakan semangat perjuangan. Salahsatunya, di Makoramil 0821/06 Ranuyoso, Senin (14/8/2023).

Mewakili Danramil, Bati Wanwil Koramil Serma Sahi Purwanto 0821/06 Ranuyoso berkata, pelaksanaan perlombaan merupakan kesepakatan bersama, diharapkan menjadi teladan dan semangat dalam memperjuangkan sebuah keberhasilan.

“Perlombaan yang kami gelar saat ini, diantaranya memasukkan paku ke dalam botol dengan menggunakan pinggang dan balap karung, balap kelereng dan makan kerupuk. Kegiatan ini hendaknya membentuk pola pikir perjuangan dan kesemangatan diri dalam memperjuangkan sebuah keberhasilan,” lata Serma Sahi.

Perlombaan diikuti oleh personel TNI dan para persit kartika candra kirana. Disampaikan ke depan, akan terus digelar terlebih akan diperluas dengan melibatkan masyarakat sekitar dalam bentuk menjaga soliditas dengan TNI.

“Ini merupakan wujud kami mengisi dan memeriahkan kemerdekaan RI ke 78 di tahun 2023. Harapannya ini akan menjadi dan menimbulkan semangat bagi diri masing-masing peserta, bahwasanya segala sesuatu itu butuh perjuangan,” pungkasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *