Lewat Lomba Mewarnai, BPRS Bhakti Sumekar Kenalkan Literasi Keuangan pada Anak PAUD

Berita, Daerah778 Views

Harianmerdekapost.com – Sumenep, Maura, Jawa Timur – Dalam rangka menyemarakkan Hari Indonesia Menabung, PT BPRS Bhakti Sumekar (Perseroda) menggelar lomba mewarnai untuk anak PAUD, Sabtu, 9 Desember 2023 pagi.

Kegitan lomba mewarnai yang berlangsung di gedung Islamic Center Bindara Saod Kecamatan Batuan itu di ikuti oleh Ratusan anak PAUD di Kabupaten Sumenep.

Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar mengungkapkan, kegitan lomba mewarnai merupakan salah satu cara untuk mengenalkan literasi keuangan pada anak usia dini.

Menurutnya, tema yang diangkat dalam lomba tersebut menggabungkan tiga kata kunci warna, masa depan dan menabung menjadi “Warnai Hari dan Rangkai Masa Depan dengan Menabung”.

“Lomba mewarnai ini termasuk bagian dari upaya menanamkan literasi keuangan bagi anak-anak usia dini di Kabupaten Sumenep,” kata Hairil Fajar.

Dikatakan oleh Hairil Fajar, Selama ini PT BPRS Bhakti Sumekar terus berupaya untuk menumbuhkan budaya gemar menabung ditengah-tengah para pelajar.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut ialah dengan melakukan pengenalan literasi keuangan kepada pelajar lewat berbagai kegiatan seperti lomba meawarnai.

“Kami berharap nanti pada masa yang akan datang anak-anak PAUD ini dapat mewarnai hari dengan cerdas dalam mengelola keuangan dengan cara menabung,” ujar Hairil Fajar.

Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar yang karib disapa Fajar itu mengungkapkan, Lomba Mewarnai tingkat PAUD diikuti oleh 286 peserta dari 143 lembaga di Sumenep.

Dalam kegitan lomba tersebut, para peserta akan mendapatkan Tabungan SimPel serta memperebutkan Piala Bunda PAUD Sumenep berikut Piagam Penghargaan.

“Juara I mendapatkan Tabungan SimPel sebesar Rp 1 juta ditambah sepeda, Juara II Rp 1 juta, Juara III dan Harapan I Rp 750 ribu, Harapan II Tp 600, Harapan III Rp 500 ribu,” jelas Fajar.

Pihaknya juga berharap bunda PAUD yang mendampingi anak didiknya bisa terus meliterasi atau memberikan pemahaman-pemahaman tentang pentingnya menabung.

Bagaimanapun, menabung sangat banyak manfaatnya. Setidaknya bisa menjadi investasi masa depan anak ketika membutuhkan biaya untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

“Yang paling penting, kami harapkan anak-anak kita menabungnya di Tabungan SimPel BPRS Bhakti Sumekar,” tegas Fajar.(*/Nri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *