Kesiagaan TNI Koramil Yosowilangun Bantu Warga Benahi Jalan dan Kawasan Pemakaman Umum

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Babinsa Koramil 0821/11 Yosowilangun Serma Supandi berpartisipasi dalam kegiatan kerja bakti di Dusun Wadaan Desa Kalipepe Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Rabu (26/7/2023).

Bersama masyarakat, Serma Supandi secara berganti-ganti masing – masing mewakili RT setempat, membersihkan bahu jalan desa dan melebarkan jalan lokasi pemakaman umum.

“Perlunya penambahan luasan jalan. Oleh karena itu, melalui rapat koordinasi bersama kepala desa beserta masyarakat sekitar, secara bersama-sama, melakukan pembenahan kondisi tanah, sehingga lebih layak untuk di pakai pemakaman umum bagi masyarakat,” kata Babinsa.

Sedianya, masyarakat memiliki kepeduliannya terhadap lingkungan, dengan juga berkegiatan mengedepankan sisi kegotongroyangan dan kekompakan.

Sebagai informasi, dalam pelaksanaan kerja bakti tersebut melibatkan Aparatur Pemerintah Desa, BPD, Babinsa, Ketua RT/RW, Karang Taruna,tokoh masyarakat dan warga masyarakat yang langsung dipimpin oleh Kepala Desa Kalipepe Edy Purwanto.

“Dengan adanya partisipasi, aparatur pemerintahan desa dan TNI ikut membantu dalam kegiatan itu, secara tidak langsung sebagai wujud dan terwujudnya kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” pungkasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *