Kapolres Lumajang Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polri

Berita, Sosial, TNI/Polri1206 Views

Harianmerdekapost.com, Lumajang Jatim | Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang, S.H., S.I.K. M.H memimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat anggota Polri Polres Lumajang Periode 1 Juli 2023 di halaman Mapolres Lumajang, Senin (3/7/2023).

Sebanyak 35 Personil Polres Lumajang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Dari 35 personil naik pangkat dari AKP ke Kompol 1 personil, Ipda ke Iptu 2 personil, Aipda ke Aiptu 4 personil, Bripka ke Aipda 3 personil, Brigpol ke Bripka 2 personil, Briptu ke Brigpol 2 personjil dan Bripda ke Briptu 21 personil.

Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson Situmorang menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bagi anggota polri merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam meniti karir di lingkungan polri, hal tersebut juga merupakan pembinaan polri dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri.

“Saya mengingatkan bahwa kenaikan pangkat juga membawa implikasi pada tanggung jawab tugas yang lebih besar kepada pimpinan dan juga tentunya kepada bangsa melalui instansi Polri,” ujarnya.

Oleh karena itu organisasi memiliki kewajiban untuk merawat dan melakukan pembinaan karir yang baik dan tetap kepada setiap anggotanya. Kenaikan pangkat merupakan salah satu bentuk dan wujud pengelolaan SDM dalam bidang pembinaan karir

“Kenaikan pangkat merupakan kehormatan yang berkaitan dengan pembinaan karier dilandasi dengan obyektifitas dan konsistensi yang harus dipertanggung jawabkan secara moral, bukan hanya kepada bangsa dan negara tetapi yang terpenting adalah kepada tuhan yang maha kuasa, karena setiap anggota yang naik pangkat setingkat lebih tinggi,dituntut oleh tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas menjadi lebih baik dari sebelumnya, mari kita kembalikan kepercayaan masyarakat melalui berbagai inovasi pelayanan prima kepada masyarakat,” jelas Boy.

Kapolres berharap kepada personil yang naik pangkat agar hendaknya selalu bersyukur atas berkah, rahmat dan karunianya bisa naik satu tingkat lebih tinggi dan momentum kenaikan pangkat ini hendaknya dapat memberikan motivasi dan semangat untuk lebih berprestasi dalam meningkatkan kualitas kerja menuju polri yang profesional, bermoral, modern dan dicintai masyarakat.

“Oleh karena itu saya Kapolres Lumajang beserta beberapa Bhayangkari Lumajang mengucapkan selamat kepada personil-personil polres Lumajang yang menjalankan kenaikan pangkat. Ingat semakin pangkat itu bertambah, maka tidak lepas tanggung jawab,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *