Pesan Tersirat Dari Bintara Pembina Desa Dibalik Kerja Bakti Libatkan Masyarakat 

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim |  Babinsa Sumberpetung Koramil 0821/06 Ranuyoso Koptu Heru Suprayitno melaksanakan giat kerja bakti normalisasi drainase dan perbaikan jalan Dusun Gunung Desa Sumberpetung Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Senin (03/07/2023).

Kegiatan digalakkan, mengingat saat ini intensitas hujan sudah mulai tinggi di Kabupaten Lumajang. Andil dalam kegiatan tersebut, masyarakat setempat dan sejumlah stakeholder terkait diantaranya aparatur pemerintahan desa.

Mencegah penyumbatan aliran air sehingga menimbulkan genangan air di badan jalan, menjadi salahsatu tujuan kegiatan. “Kerja bakti ini, dilakukan secara bersama-sama. Merupakan bentuk respon cepat pencegahan pada kemungkinan – kemungkinan kejadian,” kata Babinsa.

Diharapkan, akan menimbulkan rasa peduli masyarakat pada lingkungan. Diwaktu yang sama, masyarakat mengapresiasi Babinsa yang dianggap penuh dalam memberikan support, baik tenaga maupun pikiran.

“Saya berharap, selain tujuan pencegahan timbulnya bencana dalam kegiatan ini, masyarakat juga memahami makna yang terpenting. Yakni kerukunan dan kekompakan serta peduli lingkungan sampai melakukan perawatan,” imbuhnya.

Ditegaskan, setidaknya kata Babinsa, masyarakat merawat drainase yang berada di depan rumahnya. “Dengan demikian, bila tiap masyarakat memiliki pola pikir yang sama, akan ada pemerataan pada sisi perawatan,” tukasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *