Mewujudkan Desa Mandiri AKD Kecamatan Ujungpangkah Laksanakan Workshop SIAPD

Harianmerdekapost.com – Gresik,Jatim – Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Ujungpangkah melaksanakan Workshop Sistem Informasi Administrasi Pemerintahan Desa. Acara ini di ikuti 13 Kepala Desa, 13 Sekretaris Desa dan 13 Operator Desa serta di laksanakan di hotel Horison Gresik dari tanggal 1-3 Agustus 2023.

Kegiatan workshop SIAPD ini di buka langsung Ibu Wakil Bupati Gresik, Dra. Hj. Aminatun Habibah. Dalam sambutannya Bu Min memberikan arahan bahwa dalam mewujudkan Nawakarsa pemerintah Kabupaten Gresik diharapkan semua pegawai Pemerintah Desa se-Ujungpangkah tidak gaptek dan mampu mengoperasikan semua sistem melalui teknologi informatika.

Dalam aplikasi SID (Sistem Informasi Desa) terdapat beberapa portal yang memuat semua potensi Desa dan terkoneksi dengan open DK Kecamatan dan Kabupaten sehingga bisa menjadikan ajang promosi potensi Desa di Kecamatan Ujungpangkah.

Bu Min juga menghimbau Desa di Kecamatan Ujungpangkah sudah 6 menjadi Desa Mandiri dan setelah kegiatan ini maka 7 Desa yang belum menjadi Desa mandiri akan terselesaikan menjadi Desa mandiri.

Turut hadir dalam kegiatan workshop tersebut Camat Ujungpangkah Shofwan Hadi, S.Ag, Kepala dinas PMD, Kepala Dinas Kominfo dan Kepala Bappeda Kabupaten Gresik. (wwn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *