Kabapas Fakfak Mengikuti Gebyar Merah Putih Memperingati HUT RI Ke-78 yang di Selenggarakan di Satu Tunggu Tiga Batu

Harianmerdekapost.com.,Fakfak, Papua Barat – Kegiatan Gebyar Merah Putih Memperingati HUT RI Ke-78 yang di Selenggarakan tepat pada Selasa pagi (15/8)wit bertempat di Satu Tunggu Tiga Batu jalan Dr.Salasa Namudad yang dihadiri oleh.

Bupati Fakfak, Wakil Bupati Fakfak, Kapolres Fakfak, Dandim 1803/Fakfak, Dandrem 182/JO Fakfak,

Dalam kegiatan pembukaan acara tersebut dibuka dengan pembacaan pernyataan  SIKAP Masyarakat Fakfak untuk Indonesia oleh Pengurus Cabang Pemuda Panca Marga Kabupaten Fakfak.

ISI PERNYATAAN SIKAP
Bahwa kami masyarakat Fakfak adalah bagian yang utuh dari Negara Republik Indonesia dan juga sebagai generasi penerus perjuangan bangsa yang berkewajiban dan bertanggung jawab untuk melestarikan Nilai-Nilai Perjuangan 1945 dan mengisi kemerdekaan dengan melaksanakan Pembangunan Nasional sebagai Pengamalan Pancasila UUD 1945. Generasi penerus bangsa merasa terpanggil dan tersentuh jiwanya oleh pengorbanan jiwa, raga, serta harta yang telah disumbangkan oleh para pendahulu bangsa kita yang berasal dari Kota Fakfak, oleh karena tekad yang kuat dan bulat untuk diwarisi dan dilestarikan oleh generasi saat ini, semangat dan Nilai perjuangan 1945. Berperan serta dalam pembangunan nasional dalam rangka mencapai tujuan nasional sebagaimana termaktub di dalam Pembukaan UUD 1945. Berperan serta dalam Sistem Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Dengan ini kami masyarakat Fakfak menyatakan sikap sebagai berikut.
1. Kami masyarakat Fakfak setia kepada Negara Kesatuan Republik Republik Indonesia
2. Kami masyarakat Fakfak, setia kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia
3. Kami Rakyat Fakfak, menyatakan bahwa Papua adalah bagian dari Integritas Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tak terpisahkan.
4. Kami mengajak kepada kita semua agar jangan terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belahkan antara kita sesama anak bangsa Indonesia.

See also  Bina Kebersamaan, Babinsa Sumberpetung Bersama Warga Karya Bakti Bangun Jalan Rabat Beton 

Setelah menyampaikan Pernyata Sikap dilanjutkan dengan Mars Fakfak.

DANDREM 182/JO dalam kesempatan kegiatan ini menyampaikan sambutan Semangat Indonesia untuk NKRI di lanjutkan dengan sambutan.

Bupati Fakfak, Untung Tamsil,S.Sos,M.Si menyampaikan kepada  seluruh masyarakat Fakfak tentang rasa cinta tanah air terkait kerja sama untuk impian kemajuan Kota Fakfak dalam Pembangunan Nasional
Bupati Fakfak juga mengajak seluruh yang hadir dalam kegiatan untuk sama-sama menyanyikan kembali Mars Fakfak.

Usai sambutan Bupati Fakfak bersama Ibu Wakil Bupati melakukan pelepasan balon.
Saat pelepasan balon, Ibu Wakil Bupati menyampaikan sambutan Syukur dan Doa untuk pembangunan kota Fakfak.(Amatus Rahakbauw/Kelanit).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *