Tumbuhkan Gotong Royong, Babinsa Jugosari Bersama Warga Karya Bakti Pengecoran Tempat Ibadah 

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Sebagai upaya menumbuhkan budaya gotong royong, Babinsa Jugosari Koramil 0821/09 Candipuro Serka Novi Wahyu Santoso bersama warga melaksanakan karya bakti Pengecoran atap Masjid Al Hidayah di Dusun Karangrejo Desa Jugosari Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (15/8/2023)

kegiatan tersebut, dimaksudkan untuk menumbuhkan kebersamaan dengan menumbuhkan edukasi warga dalam bergotong royong, untuk ikut berperan serta dengan memberikan sumbangsih, membantu kesulitan rakyat, guna memotivasi kepedulian warga terhadap rumah ibadah.

Dalam kesempatan itu, Serka Novi mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas pembina desa sebagai bentuk implementasi tugas Binter (pembinaan teritorial) untuk hadir ditengah-tengah masyarakat di wilayah binaan.

“Ini juga merupakan bagian tugas kami untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, seperti hari ini kami bersama warga melaksanakan karya bakti pengecoran atap Masjid Al Hidayah, yang sekaligus memberikan semangat kepada warga, dalam melestarikan budaya gotong-royong,“ kata dia.

Lanjut Novi, dengan membaur ditengah-tengah masyarakat, disamping dapat mengenal warga, juga sebagai upaya meningkatkan silaturrahmi dan komunikasi sosial serta kedekatan bersama warga binaan semakin solid.

“Kami berharap, dengan kegiatan ini, semoga menjadikan ajang pahala bagi kita semua, dan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan sinergisitas bersama warga binaan, serta sebagai wujud kemanunggalan antara TNI dan rakyat,” pungkasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *