Hadiri Penanaman Mangrove Serentak di HUT Brimob dan Polairud, Danramil Yosowilangun Ajak Masyarakat Dukung Bersama

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Ws. Danramil 0821/11 Yosowilangun Kapten Czi Heri Cahyono, menghadiri penanaman bibit pohon Mangrove di area tambak udang, Dusun Meleman Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (30/11/2023).

Kegiatan tersebut, hadir jajaran Forkopimda yakni, Bupati diwakilkan Asisten I, Kapolres Lumajang, Dandim diwakilkan Pasiter, Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Camat Yosowilangun, Danramil 0821/11 Yosowilangun, Kapolsek Yosowilangun, Anggota Polri, Anggota TNI, Kades Wotgalih, serta ketua RT RW se Desa Wotgalih

Saat dikonfirmasi Tim Pendim Lumajang, Danramil Yosowilangun mengatakan, bahwa pemeliharaan pesisir merupakan tanggung jawab bersama, sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah pusat dalam kelestarian pesisir pantai, untuk menghindari bahaya rob (air pasang besar yang menyebabkan luapan air laut) dan erosi.

“Melalui kegiatan penanaman mangrove, akan dapat memberikan banyak manfaat di masa mendatang, baik dari segi konservasi lingkungan hidup, pengembangan ekowisata, dan juga upaya pelestarian ekosistem mangrove serta merehabilitasi kembali lahan pesisir,” kata dia.

Heri juga mengatakan, dengan adanya penanaman mangrove, di momen HUT Korp Brimob dan Polairud Kepolisian Republik Indonesia, merupakan wujud sinergisitas bersama, dalam menjaga ekosistem kelestarian alam di pesisir laut.

“Harapan bersama, dengan kegiatan ini, untuk mampu menumbuhkan kesadaran serta kepedulian kita untuk terus menjaga dan melestarikan kawasan mangrove demi kelestarian sumber daya alam, sehingga pesisir laut nantinya menjadi subur dan terhindar dari abrasi,” pungkasnya. (fjr)

See also  Peringati HUT TNI KE-78 Prajurit Kodim 1803/Fakfak Gelar Doa Bersama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *