Hadiri Kirab Pemilu 2024, Dandim Lumajang : Mari Bersama Kita Sukseskan

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dandim 0821 Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., bersama jajaran Forkopimda menghadiri kegiatan Kirab Pemilu 2024 di Alun – Alun Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Jum’at (29/9/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Gogon Cahyo Baskoro, Yuyun Baharita Ketua KPU Lumajang, Ketua KPU Jember, segenap PPK, PPS se-Kabupaten Lumajang.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Gogon Cahyo Baskoro, mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat serta meningkatkan sinergisitas dengan semua pihak guna menjadikan pesta demokrasi tersebut benar – benar menjadi sarana sesuai dengan fungsinya.

“Saya bangga utamanya pada rekan – rekan KPU Lumajang yang sudah mampu mencapai target peningkatan bahkan melebihi dari yang semula pada angka 71,9 % saat ini menjadi 80,5%. Sementara partisipasi tingkat nasional sebanyak 77,5%,” ungkap Gogon.

Lebih jauh, Gogon menjelaskan, di Indonesia ada tujuh wilayah pemberangkatan kirab Pemilu sampai pada akhirnya bendera pataka akan kembali diserahkan ke KPU RI pada 25 November 2023 mendatang.

“Harapannya, dari Pemilu ini, akan melahirkannya pemimpin yang baik,” pungkasnya.

Sementara itu, usai kegiatan saat ditemui Tim Pendim, Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra mengatakan, bahwa Festival demokrasi tersebut merupakan kolaborasi KPU bersama seluruh partai politik dan Pemerintahan Kabupaten Lumajang sebagai upaya meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu 2024 mendatang.

“Pada kesempatan ini, Saya mengajak kepada seluruh pihak untuk mendukung dan mensukseskan Pemilu agar dapat berjalan aman, tertib dan kondusif,” tuturnya.

Pasca serangkaian sesi acara, dilakukan penandatanganan deklarasi pemilu damai 2024, dilakukan oleh jajaran Forkopimda, KPU, DPRD dan perwakilan partai yang notabenenya sebagai peserta Pemilu 2024. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *