Final Bola Volly Putri Ufest Uniba 2024, SMAN 3 Pemekasan Keluar Sebagai Juara

Berita, Daerah565 Views

Haraianmerdekapots.com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – Pertandingan babak final bola volly putri pada Tornament Volly Ball 2nd Uniba Festival 2024 berlangsung meriah.

Ratuasan penonton padati Lapangan GOR Uniba H. Achmad Dahlan terpat kedua tim tersebut bertanding, Jumat (07/06/24).

Terdapat dua tim bola voly putri terkuat yang bertanding dalam laga final SMKN 1 Sumenep VS SMAN 3 Pamekasan.

Dalam babak pertama SMAN 3 Pamekasan unggul dengan skor 24 dan SMKN 1 Sumenep dengan perolehan skor 20.

Sedangkan pada babak kedua SMAN 1 Pamekasan lagi-lagi  berhasil unggul 24 dan SMKN 1 Sumenep kalah selisih 3 angka dengan skor 21.

Namun di Babak ketiga SMAN 1 Pamakesan menerima kenyataan pahit sebab telah di bantai oleh SMKN 1 Sumenep dengan  skor  telak 12- 24.

Memasuki bapak ke empat tim dari SMAN Pamekasan kembali kuasai pertandingan dan berhasil menambah skor  kemenangan dengan skor 24–17.

Presma Uniba Obaidillah mengatakan, lomba Voly putri Uniba Festival Madura dilaksanakan dengan tujuan mencari atlet-atlet muda yang lahir dari Jawa timur.

Disamping itu, sebagai salah satu upaya untuk berinovasi dalam membuat nama kampus Uniba semakin baik di tingkat Nasional ataupun internasional.

“Dengan adanya kegiatan turnamen ini, dapat mencapai tujuan perguruan tinggi, dan cita cita bangsa Indonesia, sehingga tagline Dari Uniba untuk Indonesia dapat kita rasakan bersama,” katanya.

Obet sapaan akrabnya berharap, kegiatan tornament putra-putri yang di adakan Uniba Madura dapat memicu semangat para atlet dalam mengembangkan bakatnya di bidang olahraga Volly. Karena atlet-atlet muda memang butuh pemberdayaan.

“Kami berharap, dengan adanya lomba bola voly putra dan putri tingkat Jawa Timur ini dapat menjadi ajang kontestasi untuk terus bersemangat dalam bidang olahraga. Sehingga akan lahir banyak atlet bola voly muda dari madura,” tukasnya. (*)