Dorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Giat Anjangsana Ke Pelaku UMKM

Berita, Sosial, TNI/Polri76 Dilihat

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Babinsa Klampokarum Koramil 0821-15 Tekung Lumajang Sertu Wawan Efendi kembali menggiatkan anjangsana ke tempat usaha mebel milik warga setempat, di Dusun Darungan RT 02 RW 01, Selasa (29/8/2023).

Selain membina hubungan silaturahmi dengan warga, dikatakan oleh Wawan Efendi kegiatan digencarkan juga sebagai bentuk dukungan TNI dalam rangka mendorong sektor usaha (UMKM).

Pasuruan ads

Kegiatan juga merupakan rangkaian dari kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan jauh hari sebelumnya.

“Kami mengunjungi warga yang beraktivitas keseharian sebagai pelaku usaha di bidang mebel. Selain dalam rangka menjaga hubungan silaturahmi antara TNI dengan warga, kegiatan juga kami gagas sebagai bentuk dukungan pada warga, untuk sedianya terus berkembang dengan masukan yang kami sampaikan, juga himpunan informasi-informasi seputar usaha yang mungkin bisa kami tindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan pihak terkait agar tercipta suasana yang harmonis dan usaha yang dilakukan oleh warga bisa berjalan maksimal,” kata Wawan Efendi.

Diwaktu yang sama, Lamat (warga yang dikunjungi -red) berpandangan, apa yang dilakukan oleh Babinsa sangatlah tepat dan cukup memberikan motivasi/semangat.

“Banyak yang saya sampaikan, artinya dalam kunjungan bapak Babinsa ini terjadi komunikasi. Kami diberikan imbuhan-imbauan atau masukan seputar usaha, dan kami pun menyampaikan hal-hal yang kesediaannya bisa memperlancar usaha kami,” ucap Lamat.

Ia berharap, kegiatan akan terus dilakukan sehingga warga, merasakan kehadiran negara dalam bentuk pendampingan oleh personel TNI. (fjr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *