Babinsa Oro Oro Ombo, Kenalkan ‘Charakter Building’ Kepada Anak Sekolah

Hariannerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Sebagai upaya membangun Karakter (Charakter Building), kepada anak usia dini merupakan suatu proses, atau usaha yang dilakukan untuk menbina, memperbaiki dan membentuk tabiat, watak, sifat kijiwaan, akhlak budi pekerti, sebagai insan manusia bermasyarakat, sebagai tujuan sosial berkehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut disampikan, Babinsa Oro Oro Ombo Koramil 0821/14 Pronojiwo Serda Yayat Sugiat, saat melaksanakan pemberian wawasan kebangsaan, tentang membangun karakter, kepada siswa kelas 5 Sekolah Dasar Negeri Oro Oro Ombo 2 Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (28/8/2023).

Kegiatan tersebut, merupakan upaya melaksanakan program Babinsa Masuk Sekolga, sebagai wujud memberikan pembinaan serta pemahaman kepada generasi penerus, sehingga menunjukkan perangai dan tingkah laku yang dimiliki, yang lebih baik.

“Sangatlah penting pendidikan Charakter building tersebut, bertujuan memberikan upaya untuk membangun dan membentuk akhlak budi pekerti seseorang, untuk dapat merubah menjadi lebih baik, guru dan orang tua dalam Charakter building itu sendiri memiliki peran penting, dalam membentuk karakter seseorang, dengan memberikan contoh dan teladan kepada siswanya,” kata dia.

Sementara itu, Kepala SDN Oro Oro Ombo 02, Nur Kholis Fathur Rohman, S.Pdi menyampaikan, bahwasanya pendidikan tersebut sebagai bentuk, pembangunan karakter yang tangguh, disamping pendidikan formal kepada anak usia dini.

“Terima kasih kepada bapak Babinsa, dengan materi yang telah diberikan, dengan harapan, semoga anak-anak kami dapat mengembangkan potensi dasar dengan berperilaku baik, yang sesuai dengan nilai-nilai luhur Pancasila, untuk dapat diterapkan dilingkungan sekolah maupun dilingkungan masyarakat mereka tinggal,” harapnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *