Dandim 0821/Lumajang, Hadiri Undangan Rapat Koordinasi (Rakor) Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024

Harianmerdekapost.com, Lumajang Jatim – Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., Hadir undangan Rapat Koordinasi (Rakor) Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024, dalam rangka pengamanan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, bertempat di Ruang Harmoni Polres Lumajang,Jumat (13/10/2023)

Dandim 0821/Lumajang dalam sambutannya mengatakan, Diadakannya rakor ini mengingat pentingnya kerjasama antara TNI, Polri, Pemerintah daerah, dan penyelenggara pemilu baik KPU maupun Bawaslu dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

”Operasi Mantap Brata ini dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas komunikasi, kolaborasi, kordinasi lintas sektoral khususnya dalam pelaksanaan pengamanan pemilu tahun 2024,” ujarnya.

Selanjutnya dirinya juga menyampaikan sesuai dengan kalender Polri, pada tahun 2023 -2024, TNI bersama Instansi terkait akan di hadapkan dengan penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilu, sehingga hal ini membutuhkan perhatian yang ekstra dalam menentukan strategi dan kebijakan yang menyesuaikan dengan karakteristik wilayah serta mendasari nilai indeks kerawanan Pemilu

Guna mengantisipasi hal tersebut Dandim 0821/Lumajang, akan menggelar patroli Rutin meninjau tempat mana, daerah-daerah yang mana yang perlu di antisipasi kegiatan yang rawan pada saat menghadapi pemilu di lumajang dan mengajak Instansi terkait dan Mitra Kamtibmas lainnya.

“Semoga momen ini dapat menjadi pijakan yang kokoh dalam meningkatkan sehingga bisa memberikan manfaat bagi terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kodim 0821/Lumajang khususnya pada pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang. terangnya (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *