Babinsa Jatisari Bantu Droping Air Bersih, Kepada Warga Terdampak Kemarau 

Berita, TNI/Polri140 Dilihat

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Perlancar kebutuhan air bersih, Babinsa Jatisari Posramil 0821/05 Kedungjajang Serka Agus Wiranto, melaksanakan pendampingan kegiatan droping bantuan penyaluran air bersih, bertempat di Dusun Darungan, Desa Jatisari Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (13/10/2023).

Penyaluran air bersih tersbut, bantuan dari BPBD Kabupaten Lumajang yang ditujuan kepada warga terdampak kemarau panjang, sangat dirasakan oleh warga masyarakat Dusun Darungan yang kekurangan air bersih.

Dalam kesempatan itu, Agus Wiranto mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan upayanya untuk turut peduli kepada warga binaannya yang kekurangan air bersih, dengan melakukan pendampingan kepada petugas BPBD dalam menyalurkan air bersih, agar berjalan dengan lancar.

“Dengan bantuan 5000 liter air bersih, bantuan dari pemerintah Kabupaten melalui BPBD yang diperuntukan warga terdampak di Dusun Darungan, untuk itu kami imbau agar warga memanfaatkan air tersebut sebaik-baiknya, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dalam waktu sepekan,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Jatisari Mistu mengatakan, bahwa dampak dari musim kemarau panjang, sangat berdampak bagi sebagian warga yang kebutuhan air bersih, pihaknya merasa senang bantuan air bersih dapat direalisasi.

“Terima kasih pemerintah Kabupaten Lumajang, Tim BPBD dan Babinsa Jatisari, yang memberikan kemudahan dalam bantuan air bersih dapat berjalan lancar, dan juga kepada warga Darungan, agar dihemat penggunaan air yang telah diterima, air ini untuk dikonsumsi dengan baik,” pungkasnya. (fjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *