Dandim 0821/Lumajang Ajak Anggota TNI Meneladani Sifat Patriotisme Para Pahlawan

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Korem 083/Bdj ke 60, Kodim 0821 Lumajang melaksanakan Upacara Ziarah dan tabur bunga, di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Kabupaten Lumajang, Jumat (24/11/2023).

Saat kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., mengatakan, bahwa Ziarah yang dilaksanakan selain sebagai bagian dari rangkaian kegiatan HUT Korem 083 ke-60, juga untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan, khususnya TNI yang telah gugur karena tugas negara, sekaligus mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur bagi kepentingan negara Indonesia.

“Ini kegiatan tahunan, dirangkaian HUT Korem Ke-60. Ziarah juga bertujuan agar anggota TNI, bisa meniru sifat serta nilai-nilai patriotisme dan nasionalis. Yang ada pada para pahlawan kusuma bangsa, telah gugur untuk memperjuangkan cita-cita Bangsa Indonesia,” kata Dandim.

Dandim juga mengatakan, disamping sebagai penghormatan kepada para pahlawan, yang telah gugur dalam mendarmabaktikan jiwa raganya untuk bangsa dan negara, kegiatan ziarah juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa para pahlawannya.

Ziarah rombongan tersebut diikuti oleh seluruh personel militer Kodim 0821/Lumajang, Yonif 527/BY, Persit KCK Cab XXXV Kodim 0821 dan Persit KCK Cabang XLI Yonif 527.

“Melalui ziarah ini, diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus bangsa, dimana semangat juang, semangat kebangsaan para Pahlawan akan selalu terpateri di dada setiap insan dan menjadi kebanggan sepanjang masa,” pungkasnya. (fjr).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *