Bina Karakter Sejak Dini, Babinsa Wonorejo Berikan Edukasi Wasbang dan Peraturan Baris Berbaris

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Sebagai upaya membina generasi muda, untuk membentuk karakter yang tangguh sehingga mempunyai modal dasar mental ideologi, kedisiplinan dan perilaku, harus terpupuk sejak dini kepada setiap warga negara.

Hal tersebut disampaikan, Babinsa Wonorejo Posramil 0821/05 Kedungjajang Serma Imam Ghuzoli, saat memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang) dan latihan baris berbaris kepada siswa puluhan siswa SD Negeri Wonorejo 02 Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (24/11/2023).

Dalam kesempatan itu, dirinya mengatakan, bahwa pendidikan wawasan kebangsaan dan peraturan baris berbaris merupakan upaya edukasi yang harus diberikan kepada siswa, yang nantinya dapat diserap untuk diterapkan di lingkungan sekolah.

“Pendidikan wawasan kebangsaan tentunya sebagai wujud memberikan edukasi kepada siswa untuk menanamkan nilai-nilai perjuangan sehingga tertanam jiwa berbela negara, sedangkan pendidikan baris berbaris untuk membentuk disiplin dan kesetiakawanan dalam berperilaku baik untuk saling menghormati antar teman maupun kepada guru,” kata dia.

Lanjut Imam Ghuzoli, pihaknya selaku bagian pembina desa, akan terus eksis dalam program Babinsa Masuk Sekolah dengan memberikan materi wawasan kebangsaan dan pelatihan baris berbaris, ke sejumlah sekolah di wilayah binaannya.

“Semoga materi yang kami berikan dapat terserap dan menjadi manfaat kepada siswa, sehingga kelak dapat diterapkan dilingkungan sekolah maupun dilingkungan tempat mereka tinggal, dengan selalu menjaga nama baik sekolah, guru dan terutama orang tua,” harapnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *