Bentuk Sekretariat Bersama, Relawan Jawa Timur siap menangkan Ganjar Pranowo

Berita, Politik2211 Views
Harianmerdekapost.com, Surabaya, Jatim – Bertepatan dengan hari lahir Pancasila, berbagai elemen Relawan Ganjar Pranowo di Jawa Timur mengadakan Peresmian “Sekretariat Bersama Relawan Ganjar Pranowo Jawa Timur” bertempat di Jl. Tidar No. 130 Surabaya, yang dihadiri sekitar seribuan massa dari perwakilan dari eleme/ organ relawan ganjar se-Jawa Timur.(02/06/2023).
Mereka terdiri dari KAA ITS, Seknas Jokowi Jatim, FOREDER, KNPP GP, SGI, MC (Millenial Cerdas) , Bulek’s, BGR P, GNKI, BMPI, P, NB, MPG, PPN, Arek Jarwo, BGR, GETAR, FORMASSI, Millenial GO Ganjar, SAPA Indonesia, Barisan Mujahidin Ganjar RI, DAG, LPG, GARANGAN, SERGAP Jatim, R-MAS GANJAR, LASKAR NUSANTARA, GERITAS, RGP RI 1 2024, Foreder Sby, PAGARINDU, GEMA NUSANTARA, RGB (Relawan Ganjar Bersatu), GANESA, GPN, Masyarakat Ganjar Pranowo (Mas Jar Wo), KBRS Perjuangan, RAGAWIMA (Relawan GP  Alumni WM), Padi Kapas Nusantara, Anik Malang, Seknas Jokowi Kabupaten Malang, Seknas Kota Malang, SIBER  KOTA  BATU, SIBER KAB.MALANG, ARG MR, PROGO, KPRI- 1, SIBER (Sahabat indonesia Bersatu) – Surabaya, SEMOGA (seneng motoran ganjar), TEGAR (Teman Ganjar), RPMS  10, SSS (Silahtuhrahmi Sedulur Suroboyo) / Seduluran Sak Lawase, Korwil Jatim Bersatu, Relawan Ganjar 1 Komando, LATAR NUSANTARA, (LANUS), AITS-GP, FAJ. POSPERA, RPMS,BANTENG KREMBANGAN, JANGKAR BAJA, PAMMARAN, NLASL MALANG, YGM, BNG, Gaman (Ganjar Idaman), GANJARIST, ASSB, serta elemen lainnya, tumpah ruah memenuhi halaman Sekretariat Bersama Relawan Ganjar Pranowo Jawa Timur.
Acara peresmian ini dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia raya dan dilanjutkan dengan  sambutan dan orasi dari perwakilan organ / elemen relawan. Ermawan Wibosono, Penggerak Relawan Jatim yang mengawali orasi / sambutan mengatakan  bahwa pembentukan Sekretariat Bersama ini diharapkan menjadi tempat berkumpul dan berinteraksi para relawan untuk menyatukan ide, gagasan dan gerak langkan dalam memengkan Ganjar Pranowo di Jawa Timur. Sekretariat Bersama ini sebagai wahana untuk koordinasi dan sinergi bagi seluruh organ/elemen relawan di Jawa Timur. Juga sebagai tempat membangun komunikasi yang instens guna pemenangan Ganjar di Jatim dengan target 70 persen.
 “Semoga keberadaan Sekretarit Bersama ini menjadi titik awal kemenangan Ganjar di Jawa Timur yang kita targetkan 70 persen. “Kemenangan Ganjar di Jawa Timur adalah kunci kemenangan yang akan mengahantarkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia mendatang.” pungkas Ermawan.
Ammarsjah (Pembina KAPT Pusat) Juga turut memompa semangat arek-arek Suroboyo pendukung Ganjar. Ia meminta kesanggupan semua organ relawan untuk bergerak bersama turun ke masyarakat dengan etika dan dan sopan santuk serta contoh yang baik.
“Jangan kita menfitnah orang lain. Tunjukkan kita yang terbaik. Mas Ganjar bisa memimpin dengan baik, pemimpin yang baik, Ganjar bicara Indonesia. Kita Indonesia, memenangkan Ganjar berarti memenenagakan cita cita kita, Memenangkan Indonesia.” ujar Ammar.
Budiono (KAA ITS) dalam orasinya mengatakan bahwa hari ini adalah hari kelahiran Pancasila, yang memberikan semangat dan ispirasi untuk persatuan dalam kebhinnekaan Indonesia. Kehadiran Rumah Bersama Pelayan Rakyat yang sekaligus Sekretariat Bersama  ini bisa menjadi tempat berkoordinasi dan menyatukan gerak organ relawan.
“Kalau menjelang peresmian kemarin sudah 64 elemen yang daftar, dan nampaknya hari ini sudah bertambah banyak, maka saya yakin gerakan kita akan terus bergaung dan membesar. Saya menyampaikan salam dari Mas Ganjar. Satu pesan dari beliau, kampanyelah, kenalkanlah Ganjar Pranowo kepada yang belum kenal. Lakukan dengan dengan cara-cara kreatif, dengan cara-cara yang baik. Kalau yang lain dengan memfitnah, jangan ikut-ikutan, karena itu bukan kita.” Pesan Budiono.
Acara “Peresmian Sekretariat Bersama Relawan Ganjar Pranowo Jawa Timur” yang dibawakan oleh Djadi Galajapo ini berlangsung kurang lebih dua jam ini berjalan cukup meriah. Selain sambutan dan orasi dari berbagai perwakilan organ relawan, juga diadakan acara pemotongan tumpeng sebagai simbol peresmian Sekber Relawan Ganajr Jatim yang  disaksikan oleh berbagai tokoh dan perwakilan organ relawan. Acara ditutup dengan doa lintas agama sebagai bentuk keberagaman dan kesatuan tekad seluruh relawan yang hadir untuk bergerak Bersama memenagkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.
(syt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *