Meriahkan Hari Kemerdekaan, Babinsa Yosowilangun Lor Dampingi Warga Gelar Perlombaan

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Babinsa Yosowilangun Lor Koramil 0821/11 Yosowilangun Serka Totok Asiyanto, dampingi warga binaannya menggelar perlombaan, dalam rangka memeriahkan HUT ke 78 Kemerdekaan RI tahun 2023, di halaman kantor kepala Desa Yosowilangun Lor Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Rabu (16/8/2023)

Adapun kegiatan macam lomba, yang dipertandingkan pada saat itu, antara lain, memasukan paku dalam botol, balap karung, membawa kelereng, dan makam kerupuk, yang diikuti oleh anak-anak dan ibu-ibu warga sekitar.

Dalam kesempatan itu, Serka Totok Asiyanto mengatakan, bahwasanya dalam pelaksanaan lomba tersebut, untuk tidak dijadikan euforia agustusan semata, akan tetapi dari kegiatan semacam itu, tentunya bisa diambil makna dari perjuangan para pahlawan dalam mengusir penjajah.

“Dalam mengisi kemerdekaan tidak harus mengangkat senjata lagi, apalagi di masa milenium ini, kita bisa melakukan sesuatu yang terbaik yang tentunya, dengan mengedukasi dalam mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan, oleh karena itu, dengan kegiatan ini, sebagai wujud perjuangan, untuk membina kekompakan, kerukunan dan semangat kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat,” kata dia.

Ia juga mengajak seluruh warga, untuk bersama-sama ikut merayakan serta berpartisipasi dalam mengikuti perlombaan, untuk memeriahkan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan hati yang senang dan gembira.

Kami sangat senang dengan perlombaan ini dapat terlaksana, dengan antusias warga, menjadikan suasana penuh keakraban bersama warga, yang terpenting dari kegiatan ini, sebagai wujud memaknai hari kemerdekaan Republik Indonesia, dengan berbuat yang terbaik untuk negara yang kita cintai,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *