Dampingi Bidan Desa, Babinsa Banjarwaru Monitoring Kesehatan Warga Lansia

Berita, Sosial, TNI/Polri86 Dilihat

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Sebagai upaya memantau kesehatan warga Lansia, Babinsa Banjarwaru Koramil 0821/01 Lumajang Koptu Syamsudin, dampingi Bidan desa melaksanakan monitoring kesehatan warga di Posyandu Mangga RT 002 RW 001 Desa Banjarwaru Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur Sabtu (4/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut, merupakan upaya sebagai wujud sinergisitas bersama Bidan desa dalam melakukan monitoring dan pelayanan kesehatan pada warga Lansia di wilayah binaan.

Dalam kesempatan itu, Koptu Syamsudin mengatakan, bahwa kegiatan tersebut, merupakan salah satu pelayanan bagi masyarakat lanjut usia yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan mewujudkan masa tua yang bahagia, sehat, mandiri dan berdaya guna.

“Kami dalam kegiatan ini, merupakan bentuk kepedulian sebagai mitra masyarakat di desa binaan, dalam memantau perkembangan kesehatan warga Lansia, agar kesehatannya dapat selalu termonitor,” kata dia

Syamsudin juga mengatakan, adapun kegiatan tersebut, dilakukan penimbangan, pemberian obat dan vitamin, juga dalam kegiatan tersebut diberikan penyuluhan tentang kesehatan serta pola hidup sehat.

“Manfaat Posyandu Lansia bertujuan agar kesehatan lansia dapat terpelihara dan terpantau secara optimal. Oleh karena itu, kami mengimbau kepada warga, untuk memanfaatkan pelayanan kesehatan di posyandu Lansia, agar kesehatan mereka dapat terpantau dengan baik,” pungkasnya.

Adapun kegiatan Posyandu tersebut, sebanyak 20 orang yang hadir, mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. (fjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *