TNI Koramil Sukodono Tanamkan Edukasi Wawasan Kebangsaan, Kepada Siswa SMK Al-Maliki 

Berita, Sosial, TNI/Polri91 Dilihat

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Program Babinsa Masuk Sekolah sudah berjalan optimal, sebagai konsep edukasi kebangsaan Indonesia, bertujuan membangun dan mengembangkan persatuan dan kesatuan, baik di masyarakat maupun dilingkungan sekolah.

Hal tersebut, disampaikan Bati Komsos Koramil 0821/02 Sukodono Peltu Walianto saat dirinya bersama personel mengajarkan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan PBB kepada siswa SMK Al-Maliki bertempat di Lapangan Dusun Duren Desa Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (3/11/2023).

Menurutnya disamping kegiatan materi baris berbaris sebagai tujuan menanamkan disiplin siswa, juga membentuk jiwa kesetiakawanan serta membentuk karakter yang tangguh.

“Dengan kegiatan ini, sebagai wujud nyata TNI lewat program Babinsa Masuk Sekolah, sebagai upaya kepedulian membangun generasi muda, dengan mengajarkan nilai-nilai kedisiplinan sebagai landasan moral dan etika ke depan,” kata dia.

Ia berharap, dalam kegiatan tersebut dapat menjadi nilai yang positif, sehingga nantinya dapat dijadikan pedoman para siswa untuk diterapkan di lingkungan sekolah.

“Semoga dengan kegiatan ini, sebagai bentuk memberikan semangat disiplin yang tinggi, agar dapat diimplementasikan dilingkungan sekolah maupun di tempat mereka tinggal,” harapnya. (fjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *