Bupati Sumenep Achmad Fauzi didampingi Forkopimda Setempat Lakukan Safari Ramadhan ke Desa Palasa

Berita, Daerah1864 Views

Harianmerdekapost.com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi didampingi Forkopimda setempat melakukan safari ramadhan ke Desa Palasa, Kecamatan Talangoh, Jumat, (14/4/2023).

Kegitana safari ramadhan kali ini merupakan kali kedua yang dilakukan oleh Achmad Fauzi setelah sebelumnya pada Kamis (13/4/2023) menyambangi Kecamatan/Kepulauan Giligenting.

Pantauan dilokasi, dalam kesempatan tersebut politisi PDIP itu juga memberikan bantuan kepada duafa, fakir miskin dan anak yatim pada bulan Ramadan 1444 Hijriah ini.

Bupati Sumenep mengatakan, kegiatan safari ramadhan merupakan ajang silaturrahmi pemkab Sumenep dengan para alim ulama’ dan tokoh masyarakat.

Disamping itu, lanjut dia kegiatan safari ramadhan juga menjadi ajang menyerap aspirasi masyarakat dengan turun langsung ke desa-desa dan Kecamatan setempat.

“Aspirasi masyarakat pada safari ramadan tahun ini akan menjadi salah satu acuan dalam merancang program pembangunan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2024 yang pembahasannya dilakukan tahun ini,” kata Bupati di sela-sela kegiatannya.

Dalam kesempatan tersebut, bupati Fauzi juga terlihat sesekali memberikan waktu kepada elemen masyarakat yang hadir di Safari Ramadan menyampaikan keluhahan atau keinginannnya.

Menurutnya, hal itu dirinya lakukan guna mendapatkan masukan dari seluruh elemen masyarakat mengingat saat ini waktu yang tepat mendapatkan masukan terkait dengan kebutuhan masyarakat untuk pembahasan APBD 2024.

“Kami yakin melalui tokoh masyarakat, tokoh agama dan kepala desa, ada aspirasi yang perlu menjadi perhatian jajaran pemerintah daerah dalam memprogramkan kegiatan pembangunan untuk kedepannya,” ujar Bupati Fauzi.(*/Nri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *