BPRS Bhakti Sumekar Gelar Seminar Literasi Keuangan Serta Launching Tabungan Ukhuwah

Berita, Daerah193 Dilihat

Haraianmerdekapost.com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – Bank BPRS Bhakti Sumekar launching tabungan Ukhuwah sekaligus gelar seminar literasi dan inklusi keuangan bersama Camat dan Kepala Desa se Sumenep, Rabu (06/09/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Pesantren Universitas Bahaudin Mudhari Madura itu dihadiri oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, S.H.,M.H, Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional 4 Jawa Timur Dedy Patria, Sekda Sumenep Edi Rasiadi, Jajaran Forkopimda serta Camat dan Kepala Desa se Sumenep.

Pasuruan ads

Direktur BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar menjelaskan, tabungan Ukhuwah yang baru di luncurkan oleh BPRS Bhakti Sumekar merupakan tabungan bersama yang di gagas oleh BPR Syariah Indonesia.

“Tahun ini adalah tahun kedua untuk dilakukan pengundian, oleh karena itu untuk tahun ini BPRS Bhakti Sumekar ikut serta menjadi agota yang melaunching tabungan Ukhuwah yang di gagas oleh BPR Syariah Indonesia,” terangnya.

Dikatakan oleh Hairil Fajar, Tabungan Ukhuwah memiliki banyak kelebihan, selain dana bagi hasilnya yang cukup tinggi, setiap nasabat berpeluang mendapatkan hadiah yang akan diundi setiap tahun oleh BPR Syariah Indonesia.

“Kalau untuk Bank BPRS Bhakti Sumekar undiannya bukan cuma satu kali dalam setahun, bisa satu semester satu kali, karena boleh dilakukan pengundian secara internal,” ujarnya.

Oleh karena itu, Hairil Fajar berharap, dengan dibukanya tabungan ukhuwah ini dapat menarik potensi Masyarakat khususnya di Sumenep untuk gemar menabung.

“Mudah-mudahan nama Ukhuwah menjadi dasar yang menguatkan hubungan antara masyarakat dengan BPRS Bhakti Sumekar,” tukasnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, S.H.,M.H memberikan apresiasi terhadap Bank BPRS Bhakti Sumekar yang telah meluncurkan tabungan ukhuah.

Pihaknya berharap, diluncurkanya tabungan ini akan menjadi pemicu bagi masyarakat utamanya kawula muda agar gemar menabung.

“Pembelajaran menabung untuk generasi muda itu penting, agar generasi kita itu tidak menjadi generasi yang konsumtif,” terangnya.

Untuk memaksimalkan upaya dalam mengajak generasi muda agar gemar menebung, Bupati berencana melakukan MOU dengan Dinas Pendidikan dan Kemenag untuk melakukan sosialisasai tentang pentingnya menabung.

“Kedepan kita akan adakan MOU dengan Dinas Pendidikan dan Kemenag, bagaimana bank BPRS bisa masuk ke dalam untuk memberikan sosialisasi agar anak-anak bisa rajin menabung,” terangnya. (*/Nri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *