Wujudkan Binter Wilayah, Babinsa Gotong Royong Benahi Atap Rumah Warga

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat, Babinsa Sumberejo Koramil 0821/09 Candipuro Sertu Yuliantono, membantu perbaikan atap rumah milik salah satu warga binaannya di Dusun Krajan RT 003 RW 001 Desa Sumberejo Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (6/09/2021).

Kegiatan tersebut, merupakan wujud nyata sinergisitas bersama warga binaan, sebagai pelopor kebersamaan untuk meningkatkan kepedulian, terhadap sesama warga, dilingkungan dengan bergotong royong.

Dalam kesempatan itu, Sertu Yuliantono menyampaikan, bahwasanya dalam keikutsertaan dirinya membantu perbaikan atap rumah warga, sebagai upaya untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan warga yang ada di wilayah binaan guna untuk meringankan beban warganya.

“Hal ini, sudah menjadi salah satu tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa, untuk membantu meringankan beban masyarakat. Oleh karena itu, sebagai implementasi tugas pembina desa, kami turut peduli untuk membantu kesulitan yang dihadapi warga binaan, sehingga dapat tercipta kemanunggalan TNI-Rakyat,” kata dia.

Sementara itu, pemilik rumah Sutrimo mengatakan, dirinya sangat berterima kasih atas bantuan Babinsa dan tetangga, yang memberikan tenaganya, untuk memperbaiki atap rumahnya.

“Kami sangat berterima atas kepedulian bapak Babinsa dan para tetangga yang sudah meluangkan waktunya untuk, membantu perbaikan atap rumah kami, semoga Tuhan YME selalu membalas kebaikan, sehingga rumah kami dapat ditempati dengan segera,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *