BPOM Manokwari Hadir Dekat ke Masyarakat melalui KIE Keliling

Harianmerdekapost.com.,Raja Ampat – Balai Pengawas Obat dan Makanan Provinsi Papua Barat melakukan kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) keliling di Kabupaten Raja Ampat. Kegiatan KIE ini dipimpin langsung oleh Kepala Balai POM di Manokwari, Agustince Werimon, S. Farm., Apt saat dikonfirmasi Jurnalis Harianmerdekapost.com Rabu siang (30/8)wit. di SMP Negeri 12, Warsanbin Kabupaten Raja Ampat.

 

Kegiatan KIE yang melibatkan seluruh siswa dan guru dilakukan dengan memberikan edukasi serta informasi kepada peserta diawali pemutaran video profil Balai POM di Manokwari yang dilanjutkan penyampaian materi terkait Keamanan Pangan dan Penerapan Cek KLIK oleh Kepala Balai POM di Manokwari.

Tak lupa disampaikan informasi terkait aplikasi BPOM Mobile agar para guru dan siswa bisa mengantisipasi berita Hoax terkait obat dan makanan yang beredar di masyarakat.

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan edukasi langsung kepada masyarakat Kampung Warsambin. Masyarakat diberikan informasi terkait keamanan pangan dan obat.

Melalui pelaksanaan KIE yang berkesinambungan menjadi salah satu upaya menjadikan masyarakat Indonesia sebagai Konsumen Cerdas dan meningkatkan wawasan masyarakat tentang obat dan makanan. Diharapkan dengan kegiatan ini menjangkau masyarakat sampai ke pelosok dan pedalaman Papua Barat dapat mendukung terciptanya obat dan makanan aman dalam peningkatan kesehatan masyarakat.(Amatus Rahakbauw/Kelanit).

See also  Bidpropam Polda Jatim Gelar Pembinaan Etika Profesi Polri Kepada Personil Polres Pasuruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *