Gotong Royong Bersama Warga, Babinsa Merakan Dukung Pemdes Bangun Jalan Dusun

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Membina kebersamaan, Babinsa Merakan Koramil 0821/20 Padang Serda Joni Sugiarto bersama warga melaksanakan karya bakti pemasangan paving block jalan sepanjang 350 meter di Dusun Darungan Desa Merakan Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (24/11/2023).

Kegiatan tersebut, merupakan wujud Binter wilayah, sebagai mitra pemerintah desa dan masyarakat untuk ikut berperan serta dalam membangun infrastruktur demi menunjang kemajuan perekonomian di wilayah.

Dalam kesempatan itu, mengatakan bahwasanya perbaikan jalan tersebut merupakan program pemerintah desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, melalui anggaran dana desa yang diperuntukkan pembangunan jalan dusun.

“Kehadiran kami ditengah-tengah warga, sebagai tujuan memberikan pembinaan kepada masyarakat dalam membangun kekompakan gotong-royong saling bahu-membahu antar warga dalam mendukung dan mengawal program pembangunan yang sudah berjalan,” kata dia.

Dirinya juga mengatakan, bahwa pemasangan Paving block merupakan konstruksi yang ramah lingkungan dimana paving block sangat baik dalam membantu konservasi air tanah, pelaksanaannya yang lebih cepat, mudah dalam pemasangan dan pemeliharaan.

“Kami mengimbau kepada warga, harapkan dapat mempermudah akses jalan bagi masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari dapat dirasakan oleh semua warga, untuk itu sepatutnya jalan ini tetap dirawat dan dijaga dengan baik, sebagai penunjang perekonomian masyarakat Dusun Darungan semakin maju” pungkasnya. (fjr)

See also  Babinsa Padang Bersama Warga Terlibat Aktif dalam Kerja Bakti Renovasi Rumah Warga Miskin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *