Bersama Rakyat Program TNI-AD Manunggal Air Solusi Untuk Desa Krisis Air Di Bangkalan

Harianmerdekapost. com, Bangkalan-Jatim,- Komandan Kodim 0829/ Bangkalan Letkol Inf Nanang Fahrur Rozi S.Pd. Mendampingi Pangdam VBrawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay dalam kegiatan “Launching Program TNI AD Manunggal Air tahun 2024” yang hadiri lebih kurang 200 orang penduduk setempat yang bertempat di Pondok Pesantren Sepuh Nurul Iman dusun Banyualet Desa Tanah Merah Laok Kec. Tanah Merah Kab. Bangkalan, Selasa (6/1/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Danrem 084/BJ Brigjen TNI Yusman Madayun, S.I.P., Aster Kasdam V/Brw Kol Inf Heri Bambang Wahyudi, S.I.P, Aslog Kasdam V/Brw Kol Czi Srihartono, S.E., M.I.P., Cfra, Pj. Bupati Bangkalan Dr. H. Arief M. Edie., M. Si., Ketua DPRD Bangkalan Bpk. Effendi, Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Nanang Fathur Rozi, S. Pd., Danlanal BPO Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, S.E., M. Tr. Opsla., Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H. S.I.K. M.I.K, Kajari Bangkalan dr. Fahmi, SH, MH., Ketua PN Bangkalan Ernila Widi Kartikawati SH.,MH., Ketua PA Bangkalan Drs. Khaeruddin, M.H, Muspika Kec. Tanah Merah.

Tujuan dilaksanakan Program TNI-AD Manunggal Air ini sendiri adalah TNI-AD hadir ditengah-tengah rakyat guna mengatasi kesulitan air bersih yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay Dalam sambutanya mengatakan, “Keberhasilan program TNI-AD Manunggal Air ini tidak terlepas dari peran serta Pemerintah, Instansi terkait dan masyarakat, untuk itu saya selaku Pangdam V/Brawijaya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang diberikan baik tenaga, pikiran dan materil, saya yakin bahwa semua ini akan bermanfaat tidak hanya untuk generasi saat ini melainkan bermanfaat juga buat generasi yang akan datang,” tutur Pangdam.

Ditempat yang sama Komandan Kodim 0829/ Bangkalan Letkol Inf Nanang Fahrur Rozi S.Pd. Menambahkan “ Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan kegiatan Launching Program TNI-AD Manunggal Air secara serentak oleh Kasad dan terpusat di daerah Halmahera Tengah Maluku Utara,”.

“Khusus di wilayah jajaran Kodam V/Brawijaya juga melaksanakan Launcing Program TNI-AD Manunggal Air yang tersebar di wilayah Korem 081 s.d Korem 084 dan saat ini dipusatkan di wilayah Kodim 0829/Bangkalan tepatnya di Dusun Banyualet Desa Tanah Merah Laok Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Bangkalan.

“Desa ini memang sulit dan krisis air bersih untuk itu dengan adanya Program ini, masyarakat sangat senang dan terbantu karena kebutuhan dasar manusia adalah air bersih yang banyak berpengaruh pada kehidupan masyarakat yang juga berhubungan erat dengank esehatan, katahanan pangan dan kebutuhan hidup,” jelas Dandim.

Amry Hariri Pj Kades Tanah Merah Laok mengatakan, ”Saya berterima kasih sekali atas kepedulian dan bantuan TNI-AD kepada masyarakat desa kami yang memang sangat-sangat susah air bersih, saya berharap kedepannya bisa menambah sumur bor agar bisa air tersebut tersalurkan ke semua dusun-dusun yang ada di desa kami,” tutur Amry.

Kegiatan “Launching Program TNI AD Manunggal Air tahun 2024” ini ditandai dengan penanaman pohon, pembagian sembako dan diakhiri dengan peresmian dioperasikannya sumur bor yang yang dilengkapi dengan dua tandon masing-masing ukuran 5.000 L.

(Sat/Luv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *