Bersama Hippa, Babinsa Laksanakan Kerja Bakti Pembersihan Saluran Irigasi Tersier

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Mendukung peningkatan ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Pulo Koramil 0821/10 Tempeh Serda Andrianto bantu anggota himpunan petani pemakai air (Hippa) melaksanakan pembersihan saluran irigasi di area persawahan Dusun Krajan Desa Pulo Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (8/11/2023).

Pembersihan saluran irigasi tersebut, yang telah lama terabaikan dan terkena dampak alam, seperti material lumpur dan sampah plastik, menghambat aliran air untuk pengairan sawah para petani di wilayah.

Dalam kesempatan itu, Serda Andrianto mengatakan, bahwa kegiatan pembersihan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi pengairan, sehingga para petani setempat dapat mengoptimalkan hasil panen.

“Kegiatan ini merupakan upaya kami, selaku mitra kewilayahan untuk mewujudkan program pendampingan pertanian, terkait pelaksanaan kegiatan sebagai penunjang pengairan pertanian di wilayah,” kata dia.

Pembersihan jaringan irigasi tersebut, sebagai upaya memberikan kelancaran penggunaan dan pengaturan keperluan air warga petani, agar sesuai kebutuhan sesuai kebutuhan.

“Harapan dari kegiatan ini, sangat bermanfaat agar pengairan menuju persawahan para petani bisa mengalir dengan lancar, sesuai kebutuhan,” pungkasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *