Samsul Hidayat, Dewan PKB Tinjau Pelaksanaan Tes Akademis yang Diselenggarakan oleh Tim Seleksi Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Wonosari

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Dalam rangka untuk meningkatkan Pelayanan dasar dan tata Kelola Pemerintahan desa,Pemdes Wonosari kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan telah membentuk tim seleksi penjaringan dan penyaringan perangkat desa untuk mengisi posisi Kawil Karangan, kaur perencanaan dan kasi kesejahteraan yang kosong demi kepentingan untuk mengoptimalkan sisi pelayanan.

Setelah dilaksanakan pengumuman penjaringan dan penyaringan perangkat desa untuk posisi Kawil dusun Karangan di ikuti 2 orang calon,kaur perencanaan 4 orang calon dan untuk posisi kasi kesejahteraan di ikuti 6 orang calon.

Dan pada hari rabu tanggal (08-11-2023) sesuai tahapan tim seleksi penjaringan dan penyaringan perangkat desa Wonosari melaksanakan tes Akademis dengan tim penguji dari Universitas Uniwara Pasuruan .
Giat tersebut dilaksanakan di pendopo kantor desa Wonosari yang dimulai jam 08.00 wib -selesai dan ada satu hal yang sangat menarik dan terkesan istimewa karena dalam pelaksanaan tes Akademis tersebut ditinjau oleh bapak Samsul Hidayat anggota DPRD kabupaten Pasuruan ketua fraksi partai PKB sedang para pihak yang hadir menyaksikan antara lain Camat Gempol yang diwakili oleh Kasipem beserta stafnya, Babinsa dan Babinkamtibmas, Kepala desa beserta perangkat desanya, Ketua BPD beserta anggotanya, RT dan RW dusun Karangan dan perwakilan tokoh masyarakat serta TP PKK desa Wonosari.

Dalam sambutan singkat yang telah disampaikan oleh kepala desa Wonosari Bapak Daman Huri pada intinya bahwa untuk proses pelaksanaan penjaringan dan penyaringan perangkat desa pemerintah desa Wonosari telah mengamanatkan sepenuhnya kepada Tim seleksi penjaringan dan penyaringan perangkat desa, dari proses pelaksanaan tahap awal hingga sampai tahapan tes Akademis adalah kewenangan tim seleksi dan kami tidak pernah melakukan intervensi karena kami selaku kepala desa Wonosari menginginkan pelaksanaan penjaringan dan penyaringan perangkat desa ini dapat terlaksana dengan lancar dan sukses dengan mengedepankan sisi transparansi dan peserta yang lulus seleksi Akademis benar-benar yang terbaik dari yang baik. Tuturnya !!!.

Yang terakhir kami berharap kepada semua peserta yang nantinya dinyatakan LULUS tes Akademis baik untuk posisi Kawil dusun Karangan, kaur perencanaan dan kasi kesejahteraan apabila setelah dilantik sebagai perangkat desa dapat melaksanakan amanat dengan penuh amanah dan Istiqomah untuk dapat memberikan kontribusi kepada pemerintah desa Wonosari dalam meningkatkan pelayanan kepada warga desa yang lebih baik lagi. Jelasnya!!.

Sedang sambutan arahan singkat yang telah disampaikan oleh Bapak Samsul Hidayat dewan PKB sebelum acara pengumuman hasil tes Akademis disampaikan,pada prinsipnya meminta kepada semua peserta tes Akademis untuk tetap semangat dan apapun hasil pengumuman yang akan tersampaikan sebentar lagi ini adalah merupakan keputusan Allah SWT yang terbaik buat kita bersama . Tuturnya!!!.

Berdasarkan hasil pantauan dan monitor tim media harian merdeka post yang mengikuti proses pelaksanaan tahapan tes Akademis sejak awal sesuai dengan fakta di lapangan bahwa pelaksanaan tes Akademis sudah sesuai dengan regulasi yang ada, aman, lancar, jujur dan adil.

Sedang sesuai dengan hasil tes Akademis yang telah diumumkan oleh ketua tim seleksi penjaringan dan penyaringan perangkat desa Wonosari adalah sebagai berikut untuk posisi posisi kaur perencanaan rangking 1 atas nama Muhammad Al Fikri Akbar dengan total nilai 230, sedang rangking 2 atas nama HJ Hindayati dengan total nilai 220, untuk kasi Kesejahteraan rangking 1 atas nama Nabila Nuraini dengan total nilai 228 sedang rangking 2 atas nama Muhammad Irfan Maulana dengan total nilai 210 dan untuk posisi Kawil dusun Karangan rangking 1 atas nama Dedi Ari Sugiarto dengan total nilai 186 sedang rangking 2 atas nama Muhammad Farhan Aqla dengan total nilai 166.
( Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *