BAPAS KELAS II FAKFAK MELAKUKAN ZIARAH MAKAM DAN UPACARA TABUR BUNGA DI TAMAN MAKAM PAHLAWAN FAKFAK

Harianmerdekapost.com.,Fakfak Papua Barat, – Menyambut HARI KEMENKUMHAM RI Ke-78, Bapas Kelas II Fakfak melakukan ziarah makam dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Fakfak. Sebelum melakukan tabur bunga, Bapas Kelas II Fakfak melakukan Upacara Apel Tabur Bunga dalam rangka mengenang dan menghormati Jasa Para Pahlawan yang telah gugur atau mendahului.

Apel dipimpin langsung oleh Kepala Bapas Kelas II Fakfak, Angganetha Paulina Aragai, S.H pada hari Rabu (9/8/2023) pukul 08.00 WIT.

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan upacara tersebut adalah pejabat struktural dan JFT PK Bapas.

Rangkaian upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga pada tugu monumen dan ditutup dengan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara.
Pada kesempaan upacara, Kepala Bapas Kelas II Fakfak mengajak seluruh pegawainya untuk senantiasa memanjatkan Doa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar jasa Para Pahlawan mendapatkan tempat yang layak di Sisi-Nya.

Pelaksanaan upacara tabur bunga yang juga dilaksanakan serentak oleh jajaran Kemenkumham di seluruh Indonesia sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah mendahului.berita ini dilansir dari BAPAS Fakfak (Amatus Rahakbauw/Kelanit )

 

See also  Tersangka Setelah Ditetapkan Jadi Tersangka Ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIa Manokwari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *