Bantu Pembangunan Rabat Beton, Sertu Samsuliadi Dwi Purwanto: Jalan Ini Strategis, Untuk Jalur Perekonomian 

Berita, Sosial, TNI/Polri1184 Views

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Babinsa Sukosari Koramil Jatiroto Lumajang, melaksanakan kerja bakti pembangunan jalan Rabat beton di Dusun Sukosari RT 02 RW 07 Barat Desa Sukosari, Sabtu (15/07/2023).

Sertu Samsuliadi Dwi Purwanto Babinsa setempat berkata, keterlibatan TNI dalam kegiatan ini merupakan wujud komitmen mendorong percepatan program pemerintah, salahsatunya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan sarana fisik.

“Pada prinsipnya kami dukung program – program pemerintah dalam upaya mensejahterakan masyarakat. Jalan ini merupakan akses penghubung kegiatan masyarakat antar dusun, sekaligus antar desa. Bisa dikatakan jalur ini merupakan sarana strategis,” kata Babinsa.

Disisi lain, Babinsa mengapresiasi masyarakat yang juga terlibat dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, dirasa perlu memberikan tauladan pada masyarakat, dalam ranah keterlibatan pada setiap kegiatan demi kepentingan umum.

“Juga kami imbau masyarakat untuk merawat manakala jalan ini sudah jadi dan selesai dalam tahapan. Misalnya dalam mengira-ngira beban muatan saat melintas. Ini kaitannya dengan tonase, masyarakat harus bisa memikirkan hal tersebut,” imbuhnya.

Juga perlu diketahui, akses tersebut juga merupakan jalur transportasi angkutan hasil pertanian. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *