Pedulian Kesehatan Warga, Babinsa Yosowilangun Pendampingan Posyandu Lansia

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Babinsa Karanganyar Koramil 0821/11 Yosowilangun Serda Taufiq Abdul Lukito, melaksanakan pendampingan Posyandu Lansia, bertempat di Desa Karanganyar Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (15/7/2023)

Posyandu Lansia tersebut digelar oleh Puskesmas Yosowilangun, yang merupakan pengembangan dari kebijakan pemerintah, guna memantau pemerataan kesehatan masyarakat Lansia, di wilayah binaan.

Pada kesempatan itu, Serda Taufiq mengatakan, bahwa melalui kegiatan tersebut pelayanan kesehatan, dalam program Bina Masyarakat Lansia (BML), dengan melibatkan peran serta para Lansia, keluarga dan elemen masyarakat, dalam penyelenggaraannya.

“Pada kegiatan Posyandu Lansia ini dikuti sekitar 34 orang dengan melakukan pemeriksaan kesehatan meliputi pengukuran BB, pengukuran TB, pengecekan Tensi/tekanan darah, pengecekan gula, pengecekan kolesterol dan penyuluhan kesehatan bagi para Lansia, secara gratis,” kata dia.

Lebih lanjut Serda Taufiq mengatakan, bahwasanya dengan kegiatan Posyandu Lansia tersebut, sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang sudah lanjut usia.

“Dengan diselenggarakannya kegiatan Posyandu Lansia ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap warga masyarakat khususnya bagi warga Lansia, untuk memperoleh pelayanan kesehatan,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *