Babinsa Yosowilangun Lor, Giatkan Pendampingan, Monitoring Posyandu di Wilayah Binaan 

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Babinsa Yosowilangun Lor Koramil 0821/11 Yosowilangun Serda Dafid melaksanakan pendampingan pelayanan kesehatan di Posyandu Dusun Bulaktal Desa Yosowilangun Lor Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (10/12/2023)

Kegiatan pendampingan tersebut sebagai upaya, dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dengan memantau perkembangan kesehatan Balita, ibu hamil di wilayah binaan.

Dalam kesempatan itu, Serda Dafid mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud sinergisitas bersama dinas kesehatan, bidan desa dan kader kader PKK desa dalam rangka monitoring pelaksanaan pelayanan Posyandu.

“Kami selaku Babinsa, dalam kegiatan ini kami melaksanakan pendampingan bersama bidan desa, dalam rangka monitoring secara langsung untuk mengetahui tumbuh kembang kesehatan Balita dan ibu hamil, sebagai upaya memastikan kasus stunting yang ada di wilayah,” kata dia.

Pihaknya juga ikut memberikan imbauan kepada warga yang memiliki Balita dan ibu hamil, untuk secara rutin datang ke Posyandu maupun ke Puskesmas guna melakukan pemeriksaan kesehatan.

Sementara itu, Bidan Desa Yosowilangun Lor Dian Pujiningtyas mengatakan, bahwa kegiatan ini tidak kali pertama, kami bersama Babinsa melakukan monitoring pelaksanaan pelayanan Posyandu di wilayah.

“Kami akan terus melakukan koordinasi dengan bapak Babinsa, sebagai upaya untuk mewujudkan pemerintah dalam program bebas stunting di seluruh Indonesia, oleh karena itu kami akan terus melakukan edukasi bersama pihak terkait, sebagai langkah pencegahan kasus stunting dapat diminimalisasi secara efektif dan efisien, demi meningkatkan Balita sehat,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *