Personel TNI-Polri Tempeh, Bersama Aparatur dan Masyarakat Bersihkan Irigasi 

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Sebagai antisipasi terjadinya luberan air yang dapat menggenangi jalan dan pemukiman warga, personel Koramil 0821/10 Tempeh bersama aparatur desa dan masyarakat, melaksanakan pembersihan dan normalisasi irigasi di area persawahan di Dusun Sumberejo Desa Kaliwungu Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (9/12/2023).

Kegiatan tersebut, bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya luapan air yang dapat menggenangi jalan dan pemukiman warga, saat turun hujan, dengan melakukan normalisasi dan pengerukan saluran irigasi dapat menjadi lancar.

Dalam kesempatan itu, Danramil Tempeh Sri Hariyanto mengatakan, bahwa menjaga kebersihan irigasi diarea persawahan tersebut mulai dangkal, yang mengakibatkan aliran kurang lancar, yang menyebabkan genangan air di areal persawahan dan pemukiman warga Dusun Sumberejo.

“Ini merupakan hasil koordinasi kami bersama Babinkamtibmas dan pemerintah desa, kegiatan normalisasi dapat terlaksana, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, dalam membantu pemerintah desa mengantisipasi bencana banjir di wilayah,” kata dia.

Sementara itu Kepala Desa Kaliwungu Siti Rokayah mengatakan, bahwa pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Danramil dan Babinkamtibmas Tempeh, yang telah mendukung pelaksanaan normalisasi saluran irigasi dapat terlaksana.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Desa Kaliwungu, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Koramil dan Polsek Tempeh, yang telah mendukung penuh dalam pembersihan dan normalisasi berjalan lancar, harapan kami dengan kegiatan ini dapatnya secara rutin dan berkala,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *