Babinsa Sukorejo Bersama Warga Tani, Laksanakan Rehabilitasi Saluran Irigasi Tersier

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Sebagai upaya menunjang ketahanan pangan di wilayah, Babinsa Sukorejo Koramil 0821/17 Pasrujambe Sertu Setiyo Subagio, bersama warga tani melaksanakan rehabilitasi jaringan saluran irigasi tersier, di area persawahan kelompok tani Argorejo Dusun Karangtengah Desa Sukorejo Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (12/11/2023).

Rehabilitasi jaringan saluran irigasi tersebut, sebagai tujuan pengembangan dan pengelolaan jaringan irigasi untuk menunjang produktivitas sentra-sentra pertanian. Diharapkan dengan meningkatnya produktivitas pertanian, juga dapat membantu pemulihan ekonomi bagi para petani di wilayah.

Dalam kesempatan itu, Sertu Setiyo Subagio mengatakan, bahwa kegiatan pembangunan saluran irigasi tersebut dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi pengairan, sehingga para petani setempat dapat mengoptimalkan pengolahan pertaniannya.

“Kegiatan ini merupakan upaya kami, selaku bagian tugas Binter kewilayahan untuk mewujudkan program pendampingan pertanian, terkait pelaksanaan kegiatan sebagai penunjang keberhasilan di sektor pertanian di wilayah,” kata dia.

Pembangunan jaringan irigasi tersier sepanjang 100 meter tersebut, disamping sebagai upaya memberikan kelancaran penggunaan dan pengaturan keperluan air warga petani, juga sebagai bentuk dukungan kepada warga petani.

“Harapan dari kegiatan ini, semoga menjadikan manfaat kepada warga petani, sebagai upaya peningkatan perekonomian dalam mendukung program ketahanan pangan nasional di wilayah binaan,” pungkasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *