Babinsa Karanganom, Bersama Warga Kerja Bakti Pembersihan TPU di Wilayah Binaan

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Menjaga kearifan lokal, Babinsa Karanganom Koramil 0821/17 Pasrujambe Sertu Bejo Utomo, bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Tambakrejo Wetan RT 001 RW 007 Desa Karanganom Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (17/3/2024)

Kegiatan karya bakti pembersihan makam, merupakan agenda rutin yang dilaksanakan pada bulan Ramadan sebagai upaya memberikan sumbangsih, untuk menjaga kebersihan dan membina kebersamaan bersama warga sekitar, dengan memperhatikan aspek sosial, budaya, dan agama.

Dalam kesempatan itu, Bejo Utomo mengatakan, bahwa tempat Pemakaman harus dirawat dengan sebaik-baiknya untuk menjaga kebersihan, dengan tujuan memberikan kenyamanan kepada warga yang berziarah, menumbuhkan semangat gotong royong dan mengedukasi masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan disekitar makam.

“Dalam kegiatan karya bakti ini, juga merupakan salah satu tugas kami selaku pembina desa, untuk menjalin bersinergi bersama warga dalam membantu pemerintah desa, mendukung program kebersihan lingkungan, dengan menumbuhkan semangat gotong royong, sebagai salah satu menjalin kedekatan sesama warga,” kata dia.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Dusun Tambakrejo Koko mengatakan, bahwa disamping kegiatan pembersihan makam di Dusun Tambakrejo ini menjadi bersih, juga membawa manfaat dengan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang akan berziarah.

“Semoga dengan menjaga kearifan lokal dalam kegiatan ini, menjadikan ladang pahala bagi kita semua, di samping memelihara kebersihan makam tetap bersih dan terawat, dan upaya ini untuk mewujudkan sinergisitas bersama warga,” pungkasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *