Polsek Fakfak Berhasil Menangkap 3 Pelaku Pengedar Narkoba Jenis Sabu di Kabupaten Fakfak.

Harianmerdekapost.com.,Fakfak Papua Barat – Kepolisian Resor Fakfak melalui jajaran Kepolisian Sektor Fakfak (Polsek) berhasil mengungkap peredaran Narkotika dan obat-obatan terlarang berjenis Sabu-sabu.

Sebanyak 3 (tiga) orang pelaku pengedar sabu-sabu yang meresahkan masyarakat Fakfak berhasil diamankan oleh team gabungan Polsek Fakfak.

Awal mula tertangkapnya ketiga pelaku tersebut pada lokasi berbeda, melalui adanya laporan masyarakat atas peredaran narkoba di kabupaten Fakfak khususnya wilayah hukum Polsek Fakfak.

Saat mendapat informasi tentang adanya peredaran narkoba, Kapolsek Fakfak AKP Slamet Eko Rohmanudin SH,MH dengan di dampingi oleh Kanit Intelkam Polsek Fakfak Iptu Ruslan Amin, Kanit Reskrim Polsek Fakfak Ipda Irianto bersama Anggota Polsek Fakfak lainnya langsung bergerak untuk melakukan penyelidikan pada tempat yang dicurigai pada Jumat (15/3/2024) sekitar pukul 02.05 wit (dini hari).

Kronologis penangkapan awalnya setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, Kapolsek Fakfak bersama team langsung bergerak ke rumah kos (kontrakan sementara) pelaku Inisial (Z) yang beralamat di Jalan KH Dewantara kelurahan Fakfak Utara distrik Fakfak tempat ini diduga kerap dijadikan markas transaksi penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Sesampainya di kos tempat tinggal pelaku, kemudian Kapolsek beserta team melakukan pemeriksaan dengan disaksikan oleh pelaku sendiri, pemilik kos kosan dan keluarga pelaku, dari hasil pemeriksaan tersebut team menemukan barang bukti berupa 1 paket narkotika jenis sabu di dalam kotak rokok Surya 16 dengan berat sekitar 0,13 gram.

Selanjutnya dari hasil interogasi pelaku Z mengatakan selain dirinya masih ada barang dan dan pelaku lainnya yang terlibat.

Setelah melakukan pengembangan, selanjutnya team bergerak menuju lokasi yakni disebutkan pelaku berinisial A yang beralamat di Tanjung sebrang, dari Pelaku “A” Kapolsek bererta team berasil menemukan narkotika berjenis sabu dengan berat sekitar 3,96 gram.

Tak hanya itu, kemudian Kapolsek Fakfak beserta team bergerak menuju daerah Wagom distrik pariwari ke rumah pelaku berinisial “W” Melakukan penangkapan dan pemeriksaan dan berhasil menemukan narkotika jenis sabu-sabu dengan berat sekitar 10,33 gram dan barang bukti lainnya.

Dari pengakuan para pelaku, mereka mengatakan bahwa Narkotika jenis sabu-sabu tersebut akan dijual atau diedarkan kepada pembeli di daerah kabupaten Fakfak.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana,Se.,MH melalui Kapolsek Fakfak AKP Slamet Eko Rohmanudin,SH,MH mengatakan, “Alhamdulilah pada awal bulan suci Ramadhan ini kami berhasil mengungkap dan menangkap 3 (tiga) pelaku pengedaran Narkoba jenis sabu-sabu di wilayah hukum Polres dan Polsek Fakfak, kasus ini akan kami kembangkan untuk mengusut dan mengungkap tuntas mata rantai dan sindikat peredaran barang terlarang yang meresahkan masyarakat.

Dalam kesempatan ini kami menghimbau kepada seluruh warga Fakfak jika mengetahui atau melihat gerak-gerik mencurigakan tentang terjadinya peredaran Narkoba di wilayah masing-masing masing agar melaporkan kepada kami dan kami akan menjamin kerahasiaan identitas pelapor” Ujar Kapolsek.

Saat ini ke 3 (tiga) pelaku sudah diamankan di Rutan Polres Fakfak dan ketiga pelaku akan mempertangung jawabkan perbuatannya lebih lanjut kepada penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Fakfak guna proses hukum selanjutnya.

(Amatus.Rahakbauw.K)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *