Bantu Pengecoran Musala, Babinsa Rowokangkung Buktikan Sinergisitas Bersama Masyarakat

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dalam upaya mengimplementasi tugas Binter wilayah, Personel Koramil 0821/16 Rowokangkung, turut ambil bagian dengan melibatkan warga setempat, melaksanakan karya bakti pengecoran tempat ibadah, bertempat di Musala At-Taufiq, Dusun Krajan Timur RT 008 RW 006 Desa Rowokangkung Kecamatan Rowokangkung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu, (20/9/2023).

Sebagai pusat ibadah bagi masyarakat setempat, kehadiran TNI dalam kegiatan tersebut, sebagai bentuk sinergisitas membina kebersamaan kepada puluhan warga, untuk memberikan semangat, sehingga pelaksanaan pengecoran atap musala At-Taufiq dapat berjalan dengan lancar.

Dalam kesempatan itu, Babinsa Rowokangkung Ii Supriadi, saat di konfirmasi memberikan keterangan, bahwasannya dirinya telah menunjukkan komitmen dan dedikasinya untuk membantu masyarakat dalam berbagai bentuk pembangunan, yang ada di wilayah binaan.

“Kami akan selalu berkomitmen dalam mendukung segala bentuk pembangunan, baik itu infrastruktur program pemerintah desa maupun kemasyarakatan, yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan dan kehidupan sosial di wilayah. Dalam hal ini, kami berperan aktif berpartisipasi serta mendukung proses pengecoran Musala ini, dapat terlaksana,” kata dia.

Lebih lanjut Ii Supriadi menambahkan, dalam pengecoran Musala tersebut, disamping bermanfaat bagi masyarakat sekitar, juga sebagai ajang untuk mempererat hubungan emosional antara TNI AD dan masyarakat, serta untuk meningkatkan komunikasi sosial.

“Melalui kerja keras dan kolaborasi antara Babinsa, Panitia pembangunan masjid, dan masyarakat setempat, proses pengecoran lantai tiga masjid berjalan lancar dan aman,” tambahnya.

“Kolaborasi ini membuktikan adanya sinergi yang kuat antara aparat keamanan dan masyarakat. Semoga masjid ini dapat menjadi tempat ibadah yang memberikan manfaat bagi warga sekitar khusunya, dan juga, dengan kegaiatan menjadi ladang pahala bagi kita semua,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *