Asah Kemampuan Pramuka, Saka Wira Kartika Kunir Gelar Lomba Krida

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Bati Wanwil Koramil 0821/13 Kunir Pelda Erwin Setio Agung Santoso, menjadi pembina Upacara sekaligus membuka kegiatan dalam rangka lomba Krida Satuan Karya Pramuka Wira Kartika (SWK) bertempat di Halaman Ma Koramil 0821/13 Kunir Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (30/11/2023).

Kegiatan lomba Krida tersebut, diikuti 19 regu dari Saka Pramuka SMP dan SMA se-kecamatan kunir, dengan materi lomba meliputi memasak, Penanggulangan bencana alam (PBA), Pionering, Navrat dan Semaphore,

Dalam amanatnya Pelda Erwin menyampaikan, selamat datang dan terima kasih kepada seluruh anggota yang menjadi peserta kegiatan lomba-lomba saka wira kartika tingkat penegak di di wilayah Kecamatan Kunir, pelaksanaan lomba tersebut untuk mengasah kemampuan para anggota Pramuka.

“Materi yang diperlombakan kepada peserta, semata-mata bertujuan untuk mengasah kemampuan perorangan maupun kelompok, agar terbentuk suatu semangat dan dedikasi serta kekompakan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan di masing-masing Saka,” kata dia.

Dirinya berpesan kepada seluruh peserta agar kegiatan ini benar-benar dilaksanakan dengan sungguh sungguh, guna memantapkan tekad kaum muda sebagai anggota Pramuka untuk terus belajar demi kemajuan Pramuka di kanca yang lebih tinggi.

“Selamat mengikuti kegiatan ini, laksanakan dengan baik, jaga faktor keamanan sebelum, selama dan sesudah kegiatan. ikuti arahan pembina, serta berpegang teguh disiplin dengan selalu mengedepankan toleransi, kerukunan sehingga bisa tercipta suasana yang harmonis di antara seluruh peserta,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *