Dandim Lumajang : Peran Aktif Masyarakat Jadi Poin Utama Jaga Kelestarian Sungai

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Peran aktif masyarakat menjadi salah satu poin utama dalam menjaga kelestarian sungai dengan tujuan lingkungan yang bersih, sehingga memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi generasi mendatang.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., usai mengikuti kegiatan Bersih Kaliku bersama jajaran Forkopimda Lumajang dalam rangka memperingati Harjalu yang ke 768 di Sungai Kali Asem Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jumat (1/12/2023).

Dandim juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk melestarikan lingkungan agar tetap bersih dan terjaga, utamanya di sepanjang aliran sungai.

Menurutnya, hal tersebut bisa dilakukan dengan cara tidak membuang limbah atau sampah sembarangan disepanjang aliran sungai. “Saya harap masyarakat juga ikut menjaga kebersihan dengan tidak membung sampah ke sungai,” katanya

Lebih lanjut dirinya berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut kelestarian sumber air dapat terjaga, serta dapat menunjang terwujudnya Lumajang yang lebih bersih, indah dan nyaman.

“Harapannya ke depan sungai kita semakin bersih dan masyarakat tinggalnya juga enak dan tidak bau, kemudian airnya juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *