Antisipasi Musim Hujan, Babinsa Jenggrong Bersama Warga Kerja Bakti Pembuatan Selokan

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Sebagai langkah mengantisipasi genangan di jalan, Babinsa Jenggrong Koramil 0821/06 Ranuyoso Koptu Suleman, bersama warga binaan, melaksanakan pembuatan selokan di Dusun Krajan RT 003 RW 001 Desa Jenggrong Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (18/12/2023).

Sebagai bagian pembina desa, pihaknya aktif membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti bersama warga binaan, seperti halnya hari itu Koptu Suleman menjadi pelopor warga dalam mengantisipasi luberan saat hujan, dengan membuat selokan di jalan Dusun.

Dalam kesempatan itu, Koptu Suleman mengatakan, bahwasannya upaya tersebut, dengan melakukan kerja bakti pembuatan selokan, sebagai langkah mengantisipasi dalam menghadapi musim hujan, yang mengakibatkan genangan di jalan.

“Dikarenkan di jalan ini tidak ada saluran pembuangan yang memadai, kami telah berkoordinasi dengan kepala dusun setempat, untuk membuat selokan di sepanjang jalan RT 003, agar pada saat turun hujan air tidak menggenangi badan jalan, sehingga jalan menjadi licin yang dapat membahayakan pengguna jalan,” kata dia

Disamping itu, pihaknya mengatakan dengan pembuatan selokan tersebut semoga membawa manfaat. Mengingat, saat ini curah hujan cukup tinggi, selokan harus dirawat, agar air yang mengalir bisa lancar.

“Dengan kegiatan ini, kami mengimbau kepada warga sekitar, agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Karena, dimusim hujan sangat rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah, yang berakibat kepada kesehatan warga,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *